4 Keunggulan Belajar Digital Marketing di Era Society 5.0

Era Society 5.0 adalah era peralihan dari Era Revolusi Industri 4.0 yang diresmikan pada tahun 2019. Pada Era Society ini, Konsep yang digunakan banyak dilakukan dengan teknologi baru seperti teknologi AI dan Robot. Dalam Era Society ini, kita sebagai anak muda harapan bangsa harus dapat berkembang seiring dengan jaman yang semakin canggih. Anak muda dituntut untuk dapat mengerti dan menguasi tentang teknologi baru agar dapat mengaplikasikannya kedunia Pendidikan dan dunia kerja untuk membantu aktivitas manusia sehari-harinya. \

 

Banyak sekali pekerjaan yang mulai “ter-upgrade” di era society ini. Beberapa pekerjaan kini banyak menggunakan teknologi robot dan AI untuk membantu mereka dalam memecahkan masalah dan melaksanakan tugasnya. Seperti contoh, Beberapa restoran cepat saji mulai menggunakan computer atau alat dengan teknologi AI untuk memudahkan pelanggan dalam memesan makanan. Cara pembayarannya pun dibuat dengan lebih simple agar pelanggan di restoran cepat saji hanya tinggal mengantri untuk menunggu pesanannya datang.

 

Dalam dunia Pendidikan dan kerja, Teknologi di Era 5.0 ini sangat penting untuk dipelajari, khususnya dibidang bisnis dan marketing. Dalam dunia bisnis dan marketing, kita harus terus sadar akan trend dan teknologi baru agar tidak tertinggal dengan competitor diluar sana. Salah satu caranya adalah dengan belajar tentang digital marketing agar tetap melek teknologi, terutama dibidang bisnis dan marketing.

 

Berikut ini adalah 4 Keunggulan belajar Digital Marketing di Era Society 5.0  :

 

  1. Memperbesar peluang karir

Dalam era 5.0, seluruh pekerjaan dan kegiatan manusia terhubung dengan internet, sehingga segala informasi dan data juga dapat ditemukan di Internet. Dengan belajar Digital Marketing di era Society, Kita dapat dengan mudah terhubung dengan banyak orang dalam membangun Networth dan mudah untuk mengakses informasi pekerjaan dari Internet.

  1. Meningkatkan Kualitas diri

Hampir seluruh perusahaan besar dan kecil di era society kini membutuhkan pekerja yang paham dengan teknologi. Dengan belajar Digital Marketing, kita akan dengan lebih mudah untuk dilirik oleh perusahaan dan dianggap selangkah lebih maju dengan paham akan teknologi, hal ini akan meningkatkan kualitas diri kita karena tidak tertinggal oleh zaman.

  1. Meningkatkan Keterampilan dan memudahkan pekerjaan

Keterampilan dalam mengaplikasikan digital marketing sangatlah penting untuk dikuasai diera Society. Karena hamper seluruh dari kehidupan diri kita dilihat dari social media atau internet. Segala bentuk promosi untuk perusahaan sangat memerlukan bantuan digital marketing. Sehingga apabila kita bisa mengaplikasikan digital marketing dalam proses promosi dan kegiatan lain dalam pekerjaan, hal tersebut dapat membantu meningkatkan keterampilan yang kita miliki dan memudahkan pekerjaan yang dilakukan.

  1. Kesempatan memiliki upah dan gaji yang tinggi didunia kerja

Digital Marketing merupakan ilmu yang baru dan termasuk ‘mahal’ karena dapat memberi pengaruh besar dalam dunia Pendidikan dan dunia kerja. Digital Marketing juga sangat membantu manusia dalam menjalani kehidupan sehari-sehari. Sehingga besar kemungkinan bahwa pekerjaan yang melibatkan Digital Marketing merupakan pekerjaan dengan gaji dan upah yang tinggi karena keterampilan yang langka, memiliki tanggung jawab, dan peran  yang besar dalam dunia kerja.

 

 

Referensi :

https://onlinelearning.binus.ac.id/2021/04/19/mengenal-lebih-jauh-tentang-society-5-0/

Inilah 4 Manfaat Belajar Digital Marketing Di Era Modern