PELAKSANAAN GATHERING IMCB 2022

International Marketing Community of Bina Nusantara (IMCB) adalah sebuah komunitas yang didirikan pada tanggal 2 Desember 2014 agar mahasisawa/i BINUS University dapat bergabung guna memperluas pengetahuan mengenai dunia pemasaran secara global dan mempelajari ilmu marketing kepada mahasiswa serta staf-staf yang berada di lingkungan universitas.

Setelah delapan tahun berdiri, IMCB kini semakin diminati oleh mahasiswa/I BINUS. Untuk itu, setiap tahunnya IMCB selalu menyambut mahasiswa yang berminat untuk bergabung melalui kegiatan Gathering. Melalui kegiatan ini, keakraban dan kerja sama peserta dibangun dan dipupuk sehingga diharapkan anggota tim nantinya bisa berorganisasi dengan baik dan meminimalisasi kesalahan dan miss komunikasi. Tahun ini, kegiatan gathering IMCB mengangkat tema “Ocean”. Mengingat kasus Covid-19 yang masih meningkat, kegiatan terpaksa dilaksanakan secara online. Meskipun begitu, kegiatan gathering IMCB tahun ini tetap berjalan dengan baik. Peserta menanggapi setiap games dengan antusias. Selain itu, terdapat juga sesi sharing dari dewan pengurus yang memperbolehkan peserta lebih memahami organisasi IMCB ini. Tidak ketinggalan, acara juga ditutup dengan tiga orang peserta pemenang games yang membawa pulang hadiah uang virtual. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta bisa mendapatkan pengetahuan dalam berorganisasi dan kekompakkan anggota dapat dikembangkan sehingga kinerja organisasi IMCB dapat meningkat.

Kegiatan Gathering IMCB yang sudah dipersiapkan selama kurang lebih 3 bulan ini telah berjalan dengan baik pada hari Senin tanggal 17 Januari 2022 lalu. Jumlah partisipan yang hadir dalam acara ini yaitu mencapai 63 peserta. Walaupun terdapat beberapa kendala seperti ketepatan aplikasi zoom dalam merekam video dokumentasi, tetapi masalah ini dapat ditangani panitia dengan baik sehingga jejak dokumentasi masih bisa didapatkan. Diharapkan kegiatan Gathering IMCB ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya untuk mengembangkan kekompakan anggota.