Mengawali Awal Tahun Dengan Acara : IMCB HARMONY GATHERING 2024

 

Pada hari Sabtu tanggal, 3 Februari 2024, IMCB mengadakan kegiatan gathering tahunan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat dan kekeluargaan antar anggota IMCB. Kegiatan diawali dengan berkumpul di kampus masing-masing pada region Kemanggisan dan region Alam Sutera. Di tengah perjalanan, bus berhenti di rest area tol untuk beristirahat dan juga untuk beriringan bersama bus dari Alam Sutera. Perjalanan dilanjutkan menuju villa Megamendung Permai.

Setibanya di villa, seluruh anggota IMCB berkumpul di aula untuk briefing check-in kamar. Kemudian, kami makan siang bersama. Setelah makan siang, kami semua berkumpul bersama di aula untuk briefing games akan kita mainkan nanti. Games yang akan dimainkan terdiri dari 2 games yaitu games kering dan games basah. Games opening yang dimainkan adalah game Opposite Jump, masing-masing kelompok melompat ke arah berlawanan yang disebutkan. Kemudian games kering yang dimainkan antara lain Social Pong, Move The Pearl, dan Sky Platform. Games-games ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan antar anggota IMCB.

Setelah games, diadakan snack time. Kemudian, diadakan briefing untuk games basah. Games basah yang dimainkan antara lain water bomb, bring out the treasure, the ocean bombardier. Setelah games basah, seluruh anggota IMCB beristirahat dan mandi. Kemudian, mereka makan malam bersama. Setelah makan malam, dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dari kepengurusan 2023-2024 ke kepengurusan 2024-2025. Kemudian, diumumkan aktivis teraktif periode 2023-2024. Acara terakhir adalah sharing session, di mana pengurus IMCB dapat berbagi cerita dan pengalaman mereka.

Kegiatan gathering IMCB ditutup dengan bermain games bersama yaitu BINGO, permainan di mana kita harus mencocokkan angka pada kartu yang diberikan dengan angka yang dibacakan oleh pembawa acara. Kemudian yang terakhir bernyanyi bersama dengan para pengurus serta panitia IMCB. Setelah itu kami balik ke kamar masing-masing dan keesokan harinya bersiap-siap untuk berkemas dan dokumentasi bersama seluruh anggota IMCB, kemudian balik ke kampus region masing-masing.

Kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan meriah. Seluruh anggota IMCB merasa senang dan puas dengan kegiatan ini. Terimakasih kepada panitia acara gathering ini karna telah mensukseskan kegiatan ini.

Darren Valino Salim