BSSC SQUARELYMPIC 2020: ESPORTS TOURNAMENT

Industri Esports dunia semakin besar dan besar saat ini. Di Indonesia sendiri, game tidak hanya dimainkan untuk kesenangan saja, namun juga dapat menjadi sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dan fakta bahwa Esports diikutsertakan dalam Asian Games 2018 – yang diadakan antara 18 Agustus hingga 2 September 2018 di kota Jakarta dan Palembang merupakan tanda bahwa Esports mulai dianggap sebagai olahraga kompetitif profesional yang membutuhkan keterampilan, pelatihan, dan sikap profesional dari para pemain.

Namun sayangnya pada saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemic yang menyebabkan banyak perayaan besar, festival, konser, dan acara lainnya telah dibatasi, ditunda dan/atau diubah menjadi platform online. Maka dari itu, BSSC atau Binus Square Student Committee ingin membuat suatu turnamen game online yang tujuannya adalah mengajak orang-orang agar tetap produktif sekaligus melakukan sesuatu yang menyenangkan dan dapat mengalihkan mereka dari masalah yang menyangkut pandemi dengan cara bersenang-senang bersama teman-temannya di manapun mereka berada dan juga memperluas jaringan pertemanan melalui game online ini.

Turnamen BSSC Squarelympic pada tahun ini mengangkat tema “The Champion of the Universe” atau Sang juara di alam semesta. Terdapat lima game online yang akan dipertandingkan dalam acara BSSC Squarelympic ini, diantaranya adalah PUBG Mobile, Valorant, DOTA2, Mobile Legends, dan CS:GO. Pertandingan akan dilakukan mulai tanggal 28 September 2020 hingga 4 Oktober 2020 dengan sistem eliminasi, kecuali untuk PUBG Mobile. Pertandingan juga bisa ditonton dari live streaming di YouTube channel BSSC dan nantinya juga akan dipilih pemenang untuk Best Comment selama live streaming berlangsung.

Jadi, untuk kalian yang tertarik dan ingin mengikuti turnamen ini dapat langsung mengunjungi Instagram Official BSSC Squarelympic 2020 yaitu @bsscsql2020 untuk informasi lebih lanjut. Siap untuk jadi pemenang?