WEBINAR IMCB SEMARANG Building Your Personal Branding : Understanding Your Unique Value

 

Era digital membawa perubahan di setiap aspek kehidupan. Akses untuk mendapat informasi yang kita inginkan sudah terbuka lebar hanya dengan bermodalkan perangkat elektronik dan internet. Salah satu cara yang banyak digunakan untuk mendapatkan informasi yaitu melalui media sosial. Bahkan, kini banyak orang menjadikan media sosial sebagai sumber mata pencaharian. Oleh karena itu, ada banyak masyarakat terutama generasi Z berlomba-lomba membangun personal branding. 

Menyadari kondisi ini, organisasi kemahasiswaan Binus University yaitu International Community of Binus (IMCB) ingin memfasilitasi Binusian melalui webinar dengan judul “Building Your Personal Branding : Understanding Your Unique Value”yang diadakan pada hari Senin, 19 Agustus 2024 melalui zoom meeting. Webinar ini mendatangkan dua narasumber yang merupakan  alumni dari Binus University yaitu Kevin Christanto dan M Rafi Ramadhan, keduanya adalah Sarjana Ekonomi yang berasal dari jurusan manajemen. Berbekal salah satu latar belakang Kevin Christanto yang merupakan associate consultant Sevenpreneur dan M Rafi Ramadhan yang merupakan ex-intern Human Resource Planning and Procurement Kementrian Keuangan RI, berbagai tips&trick disampaikan untuk membangun personal branding yang tepat sasaran. 

Antusias Binusian terlihat dari total peserta yang ikut webinar ini yaitu berjumlah 145 orang. Tidak hanya itu, ada berbagai pertanyaan dilontarkan kepada kedua narasumber pada sesi tanya jawab yang mengindikasikan tingginya rasa penasaran terhadap materi webinar kali ini. Webinar ditutup dengan adanya sesi foto bersama narasumber dan peserta. Organisasi kemahasiswaan IMCB sangat berharap webinar ini membawa banyak dampak positif bagi pesertanya.

Gracia Indraliani S