Company Visit: IMCB Goes to Sidomuncul

Pada hari Jumat, 10 Mei 2024, para mahasiswa Universitas Bina Nusantara Semarang melakukan kunjungan industri (Company Visit) ke PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk yang diselenggarakan oleh IMCB Semarang. Kunjungan industri merupakan salah satu program kerja yang rutin dilakukan oleh IMCB. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapat dan memperluas wawasan serta pengetahuan para mahasiswa akan dunia bisnis dan marketing yang dilakukan oleh perusahaan. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Universitas Bina Nusantara yang memiliki ketertarikan dengan dunia industri, khususnya pada bidang marketing, sesuai dengan tujuan komunitas IMCB yaitu memberi pengetahuan dan ilmu seputar pemasaran dan branding dalam dunia bisnis.

Sambutan hangat langsung diberikan kepada para mahasiswa sesampainya pada tempat lokasi. Setelah diadakan sedikit briefing, acara dimulai dengan tur mengelilingi tempat produksi, dimulai dari gudang bahan baku, laboratorium, sampai pengemasan. Setiap tahap yang dilakukan, tim Quality Control atau Quality Assurance akan melakukan pengecekan kualitas barang untuk memastikan dan menjamin kualitas produk mereka. Kesempatan untuk berinteraksi dan melakukan sesi tanya jawab dilakukan setelah diadakan tur. Pada kesepatan ini, banyak mahasiswa yang antusias menanyakan banyak hal seputar PT Sido Muncul.

Dalam pesan dan kesannya, IMCB Semarang mengucapkan terimakasih atas kesempatan kunjungan dan penerimaan atas kedatangan pihak IMCB ke PT Sido Muncul. Mahasiswa telah mendapatkan pengetahuan baru tentang industri jamu dan farmasi, khususnya bagaimana produk-produk herbal diolah dan dipasarkan. Kegiatan ditutup dengan tukar menukar kenang-kenangan antara IMCB Semarang dengan PT Sido Muncul yang secara simbolis diberikan oleh dua orang perwakilan IMCB Semaraang.

Lim, Jesslyn William