Mau Sukses? Pebisnis Wajib Punya Skill Ini

Di era pandemi sekarang ini, perkembangan teknologi begitu cepat dan tak terhindari. Setiap orang dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yang begitu cepat dan mulai mengandalkan media digital dan internet. Pekerjaan baru mulai bermunculan akibat adanya kemajuan teknologi. Salah satunya adalah digital marketing.

Digital Marketing adalah salah satu pekerjaan yang sangat diperlukan karena penjualan sekarang ini banyak dilakukan melalui media digital terutama sosial media. Semua orang berlomba-lomba untuk mempromosikan produknya melalui social media.

Marketing merupakan aktivitas dan skill yang sangat diperlukan dari zaman ke zaman dalam berbisnis. Tidak hanya berfokus pada pemasaran dan penjualan barang, seorang marketer harus bisa mengerti dan meningkatkan value barang atau jasa yang dijual. Hal ini dilakukan supaya pembeli dapat mengerti value barang atau jasa tersebut dan menjadi pelanggan tetap dari brand tersebut.

Dalam berbisnis, hal yang harus diperhatikan tidak hanya produk atau jasa yang akan dijual. Pemilik usaha juga harus memikirkan strategi marketing yang menguntungkan dan respon masyarakat. Memilih marketer yang baik dan memiliki ciri khas tertentu agar mudah menarik perhatian masyarakat merupakan salah satu strategi yang dapat dilakukan. Memiliki marketer yang unik akan membantu brand untuk mencapai kesuksesan.

Referensi :

https://www.hostinger.co.id/tutorial/apa-itu-digital-marketing