APRIL MOP (isittolatenottosaysorry?)

Oleh: Davin

qq

Hello IMers!!!

Bagi para IMers yang sering berbelanja di salah satu E-Commerce dan mendaftarkan email nya untuk mendapatkan newsletternya, akan mendapat e-mail ke para pelanggannya, yang isinya poster digital yang menampilkan Empat perempuan cantik dengan disertai keterangan nama, usia dan tinggi badan masing –  masing. platform e-commerce ini merupakan yang pertama di Indonesia yang menyediakan jasa sewa pasangan secara online.

Jika tertarik, empat perempuan cantik itu bisa disewa secara online untuk menemani IMers. Mekanisme pembayarannya pun mudah seperti IMers saat belanja online. Bisa bayar langsug pada saat bertemu, maupun transfer via atm.

“Saatnya tinggalkan kebiasaan untuk pergi sendiri dan nikmati kebersamaan dengan pasangan pilihanmu,” begitu isi pesan yang tertulis pada posternya.

Tapi tunggu dulu, Saat IMers mengklik pilihan “Sewa Aja” pada posternya,IMers akan dibawa ke sebuah halaman lanjutan. Bukan, Bukan halaman konfirmasi pembayaran, Tapi IMers akan di bawa ke halaman yang berisi tulisan “Stop Human Trafficking sekarang juga. Manusia bukan barang Jualan”  Ternyata layanan sewa pasangan tersebut hanya lelucon untuk memperingati “April Mop” yang jatuh pada tanggal 1 April. Sebaliknya, salah satu E-Commerce ini justru ingin menolak aksi perdagangan manusia alias “human trafficking”.

Hal serupa ternyata juga didapati di salah satu layanan transportasi online , dalam sebuah video di Facebook, layanan transportasi online tersebut meluncurkan layanan baru yang di beri nama “Go-Date”, di video tersebut Nadiem Makarim (CEO) mengungkapkan bahwa “Go-Date” merupakan solusi bagi para pengguna aplikasi transportasi online yang mengalami “kemacetan cinta”.

Layanan “Go-Date” menyediakan pilihan teman kencan yang bisa di sewa untuk kebutuhan tertentu. Keterangan – keterangan teman kencannya pun lengkap seperti jenis kelamin, wajah, gaya berpakaian, dan lain – lainnya. Dan tentu saja video ini adalah lelucon April Mop ya IMers, Hahaha.

Wah lelucon April Mop yang unik dan memberi pesan yang positif yah IMers!