KEGIATAN POSITIF MAHASISWA HINDU DI MASA PANDEMI

Written By : I Gusti Ayu Tresza Dharmayani

Sudah setahun seluruh dunia berduka dikarenakan virus yang menyerang manusia-manusia di seluruh dunia. Semua orang tidak bisa melihat satu sama lain dan terpaksa berdiam diri dirumah sampai ditemukannya vaksin atau obat yang mampu untuk melawan Covid-19. Semua kegiatan dijalankan di rumah masing-masing dan semua orang diwajibkan memakai masker jika keluar rumah. Artikel ini akan membahas kegiatan positif yang dapat dilakukan mahasiswa berumat agama hindu.

Kegiatan positif yang dapat dilakukan mahasiswa yang berumat agama hindu, tidak banyak kegiatan yang dapat direkomendasikan tetapi hal ini bermanfaat untuk waktu luang jika tengah istirahat dari jam kuliah. Berikut ini 2 contoh kegiatan positif yang bisa dilakukan sebagai mahasiswa di rumah saja :

  1. Melakukan Yoga

Mahasiswa dapat melakukan yoga asana yang tidak sulit dilakukan dari dalam rumah saja. Selain yoga asana, dapat juga melakukan yoga yang lain. Yoga tidak hanya sekedar sebagai latihan fisik saja, tetapi juga dapat digunakan latihan pikiran dan meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan spiritual. Di tengah pandemi kita perlu meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani yang cukup. Kita bisa memutar video yoga di perangkat elektronik masing-masing.

  1. Sembahyang meminta perlindungan

Sebagai umat beragama, kita perlu bersembahyang setiap harinya dan mengingat adanya tuhan, untuk meminta perlindungan dan agar alam semesta cepat pulih dan kita bisa menjalani hidup normal lagi dan bisa melihat senyum satu sama lain.

Sekian artikel yang bisa disampaikan tentang topik artikel diatas, semoga bermanfaat. Hal tersebut tidak merujuk pada mahasiswa Umat Hindu saja, tetapiĀ  umat lain agar tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Stay safe stay healthy!

 

I Gusti Ayu Tresza Dharmayani