Keluarga Mahasiswa Hindu

KMH Binus merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa dalam bidang kerohanian terutama Hindu. KMH Binus sendiri merupakan kepanjangan dari Keluarga Mahasiswa Hindu Bina Nusantara University


1. Lambang/logo Organisasi digambarkan dengan bagian luar logo diambil dari bunga teratai, yg dalam kepercayaan agama hindu ibarat sinar matahari, memberikan pencerahan dan menyebar kesegala arah, didalam logo adalah lambang atau simbol Ongkara. Ongkara adalah simbol suci dalam agama Hindu, di dalam Upanisad (salah satu Kitab Suci Hindu) ongkara atau omkara disebut Niyasa artinya alat bantu agar konsentrasi kita menuju kepada Hyang Widhi (Tuhan Yang Maha Esa), serta pemuja mendapat vibrasi kesucian Hyang Widhi.


2. Lambang/logo Organisasi memiliki makna sebagai berikut:
    a. Warna kuning memberi makna arti kehangatan dan rasa bahagia, warna ini juga mengandung makna optimis, semangat dan ceria, itu melambangkan pancaran kesempurnaan spritual dan kedamaian dari tuhan yang maha esa dengan meningkatkan pemahaman serta pengetahuan agama hindu dan menerapkannya kepada diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.
    b. Keruncingan di setiap ujung lambang memberikan makna yaitu sebuah pikiran yang terus diasah hingga tajam, hingga mempunyai pikiran yang luas dan benar dalam bertindak.

Dengan banyaknya mahasiswa Hindu yang ada di dalam Binus university, tidak semuanya datang dari daerah dengan latarbelakang yang sama. Semuanya adalah individu yang unik dan terkadang mereka agak kesulitan dalam bagaimana beradaptasi di lingkungan Jakarta yang dinamis. Mencari ruang sesama agama untuk menjalin hubungan silahturami yang baik serta memperkuat ajaran agama, sangatlah diperlukan untuk menambah kestabilan dan kesehatan rohani individu – individu tersebut. Sehingga, terbentuklah organisasi unit kegiatan mahasiswa Keluarga Mahasiswa Hindu di Kampus Bina Nusantara pada tahun 2004.

Visi 

Menjadikan KMH sebagai organisasi yang memiliki rasa persaudaraan tinggi.

Misi

Meningkatkan kreativitas anggota KMH Binus, Memajukan nama KMH Binus pada lingkungan masyarakat, Meningkatkan pemahaman mengenai Agama Hindu.

Lokasi   : Jl. K. H. Syahdan No. 9, Kemanggisan, Palmerah Jakarta 11480 Indonesia

Kontak  : Kmhbinus309@gmail.com

Events

No Event Found

Award

People

Tjokorda Putra Surya Dharma

Gusti Agung Intan Atika Putri

Cokorda Rai Parwata

Manutama Aditya Yasa

Anak Agung Gede Yudhistira

I Putu Khrisna Dharma

Made Ayu Adinda Prima Dewi

Anak Agung Ayu Vevananda Kusma