Rundown Marketing Competition

Marketing Competition merupakan salah satu kegiatan dari IMCB Day. Marketing Competition bertujuan untuk mengajak para mahasiswa/i se-Indonesia untuk berpikir kritis dalam menyelesaikan real case yang diberikan oleh case distributor dengan menerapkan ilmu-ilmu marketing. Para peserta Marketing Competition  juga akan diberikan pembekalan mengenal ilmu marketing sehingga mempunyai wawasan marketing yang lebih luas. Para peserta yang menjadi pemenang pada Marketing Competition IMCB Day 2016 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sejumlah Rp66.000.000,00.

Marketing Competition pada IMCB Day 2016 ini terdiri dari 3 kompetisi, diantaranya :

  1. Marketing Plan Competition

Marketing Plan Competition adalah kompetisi berskala nasional yang dapat diikuti oleh para mahasiswa/i se-Indonesia. Pada kompetisi ini, para peserta ditantang untuk merancang dan mempresentasikan program marketing atas solusi terbaik dari real case yang diberikan oleh case distributor.

Timeline :

Tanggal Kegiatan
24 Agustus – 15 September 2016 Registration
16 September 2016 Case Distribution 1
25 September 2016 Submit Case 1
30 September 2016 BIG 10 Team Announcement
1 Oktober 2016 Case Distribution 2
6 Oktober – 7 Oktober 2016 Participants Training
8 Oktober 2016 Final Presentation and Winner Announcement

 

  1. Marketing Debate Competition

Marketing Debate Competition adalah kompetisi berskala nasional yang dapat diikuti oleh para mahasiswa/i se-Indonesia. Pada kompetisi ini, para peserta ditantang untuk memberikan argumen terbaik berdasarkan ilmu marketing terkait dengan mosi mengenai keadaan ekonomi dan perkembangan marketing di Indonesia dan juga mengenai tema besar dari IMCB Day 2016.

Timeline :

Tanggal Kegiatan
24 Agustus – 15 September 2016 Registration
28 September 2016 Motions Distribution 1
6 Oktober 2016 Debate 1
6 Oktober 2016 Semi Final Announcement
7 Oktober 2016 Participants Training
8 Oktober 2016 Final Debate and Winner Announcement

 

  1. One Minute Pitching Competition

One Minute Pitching Competition adalah kompetisi berskala nasional yang dapat diikuti oleh para mahasiswa/i se-Indonesia. Pada kompetisi ini, para peserta ditantang untuk membuat presentasi secara kreatif dan menarik yang mampu menjawab permasalahan atas real case yang diberikan oleh case distributor.

Timeline :

Tanggal Kegiatan
24 Agustus – 15 September 2016 Registration
16 September 2016 Topic Distribution 1
23 September – 30 September 2016 Online Competition
1 Oktober 2016 2016 BIG 10 Team Announcement
7 Oktober 2016 Presentation 1
7 Oktober 2016 BIG 5 Team Announcement
8 Oktober 2016 Final Presentation and Winner Announcement