PKPM XXIII: HIMMETALES, WELCOMING PARTY BINUS BUSINESS SCHOOL 2027

HIMME BINUS mempersembahkan PKPM XXIII dengan tema HIMMETALES sebagai program kerja pertama dari semua program kerja yang diselenggarakan oleh HIMME BINUS. PKPM XXIII merupakan acara penyambutan mahasiswa baru BINUS Business School 2027 dari region Alam Sutera, Kemanggisan, Bekasi, dan Senayan. PKPM XXIII dilaksanakan pada tanggal 17 September 2023 di Sporthall BINUS University Alam Sutera dengan jumlah peserta sebanyak 1000 mahasiswa baru BINUS Business School.

Para peserta disambut dengan rangkaian pertama yaitu “Opening Ceremony” dengan penampilan dance yang menakjubkan dari STAMANARA. Dilanjutkan dengan sambutan pembukaan dari Dekan BINUS Business School, Dr. Ir. Hardijanto Saroso, President Director HIMME 2023/2024, Akmal Putra Sammy Wijonarko, Penanggung Jawab Acara PKPM XXIII, Ni Putu Endah Agustia Devi, dan Project Manager Acara PKPM XXIII, Muhammad Jolan.

Selain merupakan acara welcoming party atau penyambutan mahasiswa baru BINUS Business School, Acara PKPM XXIII juga memiliki rangkaian edukasi, yaitu “Sharing Session”. Rangkaian acara Sharing Session ini dihadiri oleh dua guest star, Dinno Ardiansyah dan Meisya Sallwa. Dalam rangkaian sharing session kedua Speaker dengan membawakan topik mengenai “Strategies for Success in College and Beyond”. Pada sesi ini kedua Speaker memberikan informasi seputar dunia perkuliahan, time management, dan how to survive selama menjadi mahasiswa. Dalam rangka menutup sesi Sharing Session, peserta dipersilahkan untuk bertanya pada sesi Q&A tentang kehidupan perkuliahan.

Selanjutnya, panitia PKPM XXIII mengadakan rangkaian “All About HIMME”, dimana peserta mendapat penjelasan mengenai struktur dari HIMME. All About HIMME terbagi menjadi dua batch  yang dilaksanakan secara bersamaan dengan sesi Games. Tujuan diadakannya sesi All About HIMME adalah untuk memberikan informasi kepada para peserta mengenai program kerja apa saja yang dijalankan oleh HIMME dan juga menjelaskan mengenai jobdesk dari DPI Manager dan departemen yang akan berguna sebagai bekal mahasiswa baru untuk bergabung bersama HIMME. 

Pada saat rangkaian acara All About HIMME yang berlangsung di Lapangan Parkir Timur BINUS Alam Sutera, secara bersamaan diadakan juga sesi “Games” untuk menambah suasana yang meriah, seru, dan menghibura para peserta pada Acara PKPM XXII. Dimana para peserta dibagi menjadi dua bagian, kelompok 1-12 akan menetap di GOR, sedangkan kelompok 13-25 melakukan sesi Games di Lapangan Parkir Timur. Begitu juga sebaliknya saat batch 2 yang dilaksanakan setelah ISHOMA 1. Sesi games ini dibagi menjadi empat pos dimana setiap pos ada permainan yang harus diselesaikan oleh setiap kelompok. Kelompok dengan kerja sama yang baik nantinya akan menjadi pemenang saat akhir acara. 

Setelah sesi All About HIMME dan games batch 2 selesai, peserta dengan bantuan dari PIC kelompok pun menukarkan snack yang dibawa oleh setiap perwakilan kelompok pada ISHOMA 2. Hal ini tentu dapat meningkatkan bonding sesama tim. 

Saat waktu mulai semakin sore, Acara PKPM XXIII akhirnya tiba di penghujung acara. Dimana rangkaian ini merupakan rangkaian yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta dan panitia PKPM XXIII sekaligus sebagai penutup acara ini yaitu “Welcoming Party”. Setelah MC membacakan pemenang dari nominasi PKPM Awards yang terdiri dari: Best Teamwork, Most Active Participant, dan Best Team Leader, dan meninggalkan panggung, peserta dihibur dengan penampilan dari HIMME Band yang menyanyikan tiga lagu dan disambut oleh antusiasme dan kemeriahan dari para peserta. Dengan berakhirnya penampilan dari HIMME Band, Acara PKPM XXIII kembali diisi oleh penampilan luar biasa oleh yel-yel yang dibawakan oleh seluruh panitia PKPM XXIII sekaligus untuk mengesahkan peserta PKPM XXIII sebagai bagian dari BINUS Business School 2027. Selanjutnya, rangkaian acara Welcoming Party yang terakhir dan sangat ditunggu-tunggu oleh peserta PKPM XXIII yaitu performance oleh DJ. Seluruh peserta ikut terbawa suasana yang seru dan sangat meriah.

PKPM XXIII telah sukses menyambut mahasiswa baru BINUS Business School 2027 yang terbukti dengan kehadiran dan antusiasme dari 1000 mahasiswa yang berpartisipasi. Dengan penampilan yang mengesankan dari STAMANARA, sambutan hangat dari para pemimpin dan penanggung jawab acara, serta rangkaian acara yang penuh informasi dan kegembiraan. Terutama pada rangakaian acara utama PKPM XXIII yaitu Welcoming Party yang ditunggu-tunggu menjadi penutup yang meriah, dengan penampilan energik dari HIMME Band, yel yel dan keseruan bersama DJ. PKPM XXIII memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua peserta, memperkuat semangat dan kebersamaan dalam perjalanan mereka di BINUS Business School. Terima kasih kepada semua yang berpartisipasi dalam PKPM XXIII, acara ini akan menjadi momen yang tak terlupakan, di mana peserta maupun panitia dapat menjalin pertemanan baru dan pengalaman yang akan selalu berbekas di hati. Semoga perjalanan kalian bersama HIMME BINUS penuh dengan keberhasilan dan kebahagiaan!

Salam,

Panitia PKPM XXIII