Ide-Ide Bisnis Untuk Mengisi Waktu Luang Disaat Pandemi

Adanya pandemi mengakibatkan banyak masyarakat untuk terpaksa stay at home dikarenakan adanya protocol kesehatan dan juga system online study dan work from home. Namun, berada dirumah untuk waktu yang lama dapat mengakibatkan kebosanan. Maka dari itu, salah satu cara untuk mengisi waktu luang secara produktif dan juga menghasilkan yaitu dengan membuka bisnis sederhana dari rumah.

Bisnis baru merupakan suatu hal yang nge-trend dalam kalangan anak muda di masa pandemic ini. Berikut adalah ide-ide bisnis yang bisa dibilang cukup menarik untuk dicoba:

  • Kuliner

Salah satu bisnis yang cukup banyak dimulai oleh banyak kalangan muda yaitu adalah bisnis kuliner. Adanya protocol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung direstoran mendorong masyarakat untuk membeli makanan melewati gadget mereka. Hal ini dipandang sebagai opportunity yang sangat bagus bagi pemula bisnis, dimana membuat bisnis kulinar tak hanya memerlukan modal yang tidak terlalu tinggi, dan juga dapat dilakukan dengan bahan-bahan dan alat-alat dapur yang sudah ada dirumah.

 

  • Fashion

Walaupun keluar rumah bukanlah hal yang terlalu popular disaat pandemic seperti ini, namun banyak masyarakat masih tetapi ingin berpenampilan bagus dan mengikuti trend fashion terkini. Disaat pandemi seperti ini banyak brand-brand pakaian local yang mulai bermunculan.

 

  • Produk Perawatan Kulit

Dikarenakan adanya stay at home, salah satu aktivitas yang dilakukan masyarakat(terutama kaum wanita) untuk mengisi luang mereka yaitu dengan melakukan skin care dan self care. Masker wajah dan jenis produk perawatan kulit lainnya mulai populer, dimana banyak brand-brand baru dan juga online shop mulai menjual produk-produk tersebut.

 

  • Produk Kesehatan

Menjaga kesehatan adalah suatu prioritas terpenting dalam masa pandemic ini. Maka dari itu, selain produk-produk yang telah disebutkan diatas, vitamin-vitamin kesehatan menjadi suatu keharusan untuk dimiliki di setiap rumah tangga.

 

Masih banyak lagi ide-ide yang patut dicoba untuk membuka bisnis di masa pandemic ini. Jika bisa mengisi waktu luang dengan melakukan suatu yang produktif dan menghasilkan isi kantong, kenapa tidak?