Alasan Orang Indonesia Suka Belanja Online

Sektor e-commerce terus mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir di tanah air. Hal ini tidak lepas dari perkembangan teknologi informasi dan besarnya jumlah penduduk Indonesia. Berkembangnya bisnis online tentu berbanding sejajar dengan banyaknya permintaan pasar. Inilah alasan orang Indonesia suka belanja online:

Praktis. Alasan utama banyak orang memilih belanja online adalah karena praktis dan tidak ribet. Dengan berbelanja melalui internet, kerepotan pada saat seperti membeli barang banyak tentu tidak akan terasa lagi, karena saat ini sudah banyak jasa expedisi di Indonesia yang cukup berpengalaman dalam mengirimkan barang dalam jumlah besar. Yang hanya perlu kita lakukan hanya memilih barang, selanjutnya kita bayar, dan kemudian barang akan diantarkan ketempat kita.

Mudah Membandingkan Harga. Terkadang konsumen sebelum memutuskan untuk membeli sebuah barang akan terlebih dahulu meninjau harga produk tertentu. Tujuannya apa, untuk membandingkan harga pada toko satu dengan toko yang lainnya. Dengan adanya banyak toko online dan beberapa situs marketplace tentunya akan lebih memudahkan konsumen untuk membandingkan harga sebelum membeli produk yang diinginkan.

Lebih Banyak Pilihan. Ada beberapa barang yang tidak dijual offline tapi ada di online. Barang-barang custom biasanya masuk dalam poin ini. Di pusat perbelanjaan, Anda hanya dapat melihat dan memilih barang–barang yang dipajang di etalase. Sedangkan saat belanja online, tidak ada batasan ruang, anda sebagai calon pembeli bebas melihat dan memilih barang sesuai keinginan.

Banyak promo. Konsumen yang senang berbelanja melalui internet terkadang suka mencari produk dengan potongan harga khusus. Dan selain itu juga saat ini sudah banyak situs yang menawarkan semacam diskon khusus untuk paket harga pada produk tertentu.

 

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : https://kreditgogo.com/

Daftar Gambar : https://masbadar.com/

Serlin Florensia Standy