Menuju Sidang yang Sukses

Sebentar lagi siding skripsi? Apa yang terlintas dipikiran kamu saat akan sidang skripsi? Deg-degan ya? Ya pasti dong! Kebayang gak gimana nanti didalam ruangan sidang sama dosen penguji dan dosen pembimbing? Tapi, jika kamu punya persiapan yang matang seharusnya kamu tetap percaya diri dong! Ini ada beberapa hal yang dapat mensukseskan sidang skripsi kamu!

Jangan malas untuk mengulang materi skripsi!

Materi skripsi tersebut memang kamu sendiri yang menulis jadi seharusnya kamu sudah memahami isinya. Nah, supaya materi itu makin lengket ada baiknya kalua kamu terus mengulang membaca materi skripsi kamu.

Memikirkan prediksi pertanyaan dari dosen penguji

Hal ini akan sangat berguna untuk kemudahan sidang skripsi kamu. Jika kamu sudah mengetahui terlebih dahulu apa yang akan ditanyakan oleh dosen penguji kamu, kamu pasti akan siap menjawab segala pertanyaan yang diberikan.

Latihan presentasi

Sebelum hari besarmu, kamu wajib latihan presentasi. Harus banget! Karena kita gak tau apa yang akan terjadi kedepannya. Bisa aja waktu sedang sidang kamu tiba-tiba blank? Kamu harus terbiasa melakukan presentasi. Jangan sampai waktunya kelebihan dan jangan sampai kamu terbata-bata saat menyampaikan isi presentasi kamu.

Nah! Itu dia beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk mensukseskan sidang skripsi kalian. Intinya, banyak latihan, berdoa, dan jangan gugup. Kamu memang pasti akan gugup, tapi kamu harus bisa menangani rasa gugup kamu itu dan berusaha semaksimal mungkin saat sidang skripsi. Semangat!

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : http://www.hipwee.com/

Daftar Gambar : http://www.hipwee.com/

Shiva Arficha