5 Keuntungan yang Dapat Kamu Rasakan Dari Belajar Bela Diri

Pelatihan bela diri memiliki banyak manfaat, tidak sedikit manfaatnya baik secara fisik, mental, dan spiritual.  Dari peningkatan fisik, hingga peningkatan kesehatan mental, seni bela diri membuka jalan bagi orang-orang untuk mencapai potensi puncak mereka.

Berikut adalan beberapan manfaat yang bisa didapatkan dari belajar bela diri

 

  1. Peningkatan Kepercayan Diri

Peningkatan kepercayaan diri adalah sesuatu yang dinikmati oleh seniman bela diri dari segala usia. Baik itu untuk anak – anak maupun dewasa, seni bela diri dapat membantu kamu meningkatkan kepercayaan diri.

Dengan mempraktikkan, meningkatkan, dan berhasil dalam suatu keterampilan dapat meningkatkan citra diri dan memberi keyakinan bahwa mereka dapat berhasil.

Faktanya, anak-anak yang mengikuti seni bela diri menunjukkan kepercayaan diri yang meningkat dan prestasi yang lebih baik di sekolah.

 

  1. Melatih Disiplin

Dengan mengikuti bela diri, kamu akan terbiasa dengan arahan dan struktur. Dalam lingkungan ini kamu harus memperhatikan tugas yang ada dan focus dalam melakukannya.

Penting juga untuk menyadari bahwa mencapai tujuan seni bela diri bergantung pada diri sendiri. Tidak ada orang lain yang bisa melakukannya selain kamu sendiri. Hal ini dapat melatih kemandirian dan kedisiplinan

  1. Meningkatkan Kekuatan dan Kebugaran

Banyak seni bela diri yang memberikan fokus khusus pada kemampuan fisik untuk menjadi kuat dan bertenaga. Hal ini terutama terjadi saat latihan, yang melibatkan banyak kekuatan untuk melakukan tendangan dan gerakan kompleks akan membantu meningkatkan otot seluruh tubuh Anda. Meskipun setiap bela diri berbeda dan bervariasi dalam tingkat aktivitas fisik, hampir semuanya akan meningkatkan kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh.

 

  1. Kemampuan Untuk Membela Diri

Seseorang yang mempelajari seni bela diri akan mempelajari tekhnik pertahanan diri yang berguna. Dalam bela diri siswa diajari bagaimana mempertahankan diri dengan menggunakan teknik bukan menggunakan kekuatan yang luar biasa. Pembelajaran pembelaan diri adalah hak dasar bagi setiap manusia. Dalam kehidupan nyata, tidak semuanya berjalan sesuai keinginan kita. Kita sering kali dihadapkan pada tantangan dan rintangan, dengan bela diri inilah kita dapat melalui semua itu.

 

  1. Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi

Seni bela diri juga dapat membantu kamu mengembangkan keterampilan sosial. Ini karena lingkungan tim. Dalam organisasi bela diri, kamu akan bekerja bersama orang-orang dengan tujuan yang sama, belajar dan tumbuh bersama.

Di dalam pembelajaran seni bela diri ini, kamu akan belajar bagaimana menyelesaikan konflik, mendapatkan teman baru, dan menunjukkan belas kasih.

 

Sumber :  top-10-reasons-to-learn-martial-arts15-surprising-benefits-beginning-martial-arts/