5 TIPS HOW TO SUCCEED IN TAEKWONDO

  1. Go Easy At The Beginning
    • Sabuk putih baru di klub jelas mencintai taekwondo mereka. Mereka sangat antusias! Mereka berlatih 4 – 5 kali seminggu. Mereka benar-benar mendorong diri mereka. Tapi tubuh mereka tidak bisa mengatasi dengan baik. Mereka mengalami cedera. Dan perjuangan untuk kembali ke pelatihan. Seringkali mereka menyerah. Jika dirimu baru pada seni bela diri atau bahkan belum banyak melakukan latihan untuk menjaga tubuhmu, berikan tubuhmu waktu untuk beradaptasi dengan latihan yang keras.
  2. Your Attitude while Training
    • Sikapmu sangatlah penting. Cobalah memulai pelatihan dengan sikap yang positif meskipun dirimu memiliki hari yang buruk. Bersikap ramah, sopan dan menghormati semua orang. Bukalah pikiranmu untuk belajar hal baru.
  3. Get The Basics Right
    • Teknik dasar sangatlah penting jika kamu ingin menguasai taekwondo. Teknik Taekwondo bekerja dengan baik jika Anda melakukannya dengan benar. Pada awalnya mungkin terlihat seperti mengulang hal yang sama, lagi dan lagi. Kamu bahkan akan merasa sedikit bosan. Tapi untuk melakukan tendangan yang bagus, diperlukan ribuan tendangan untuk mengasahnya.
  4. Get Enough Sleep
    • Apakah Anda tahu bahwa atlet harus tidur lebih dari orang-orang biasa? Jika Anda ingin menjadi jago di taekwondo, tidurlah tepat waktu. Dan berikan tubuh Anda waktu yang cukup untuk beristirahat dan memperbaiki diri.
  5. Have Fun
    • Mencari teman di tempat latihan dan bersenang-senang dengan yang lainnya. Tertawa dan bercanda jika waktunya tepat di dojang. Bertemu dengan teman-teman setelah pelatihan dan berlatih bersama. Kamu harus merasakan taekwondo as a fun stuff to do! Cause if it’s not fun, then you’ll quit.