TIPS HIDUP SEHAT DENGAN CARA YANG SIMPLE

Jaman sekarang banyak orang yang ingin hidup sehat tetapi sulit untuk mengatur jadwal yang begitu padat. Berikut ada beberapa tips cara hidup sehat yang dapat dilakukan dengan mudah, bahkan dalam jadwal yang padat sekalipun.

  1. Minum Lebih Banyak Air
  • Sebagian besar dari tubuh kita merupakan cairan. Kurang lebih 60% tubuh kita terdiri dari cairan yang memiliki fungsinya masing – masing. Minumlah minimal 8 hingga 10 gelas setiap hari untuk mencegah dehidrasi pada tubuh anda. Karena air dapat membawa oksigen untuk di sebarkan ke seluruh tubuh kita.
  1. Cukup Tidur
  • Aturlah pola tidur sebaik mungkin agar anda tidak kelelahan. Kurang tidur dapat menyebabkan anemia atau kurang darah yang dapat membuat anda menjadi mudah lelah.
  1. Makan Banyak Buah – buahan
  • Buah – buahan merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan anda. Terutama karena buah memiliki banyak vitamin dan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Beberapa buah yang memiliki gizi tinggi seperti Jeruk, Jambu Biji, Semangka, Alpukat, Dan masih banyak lagi.
  1. Makan Secukupnya
  • Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa makan itu memiliki batas. Dan apabila makan berlebihan, maka bisa berakibat kelebihan nutrisi dalam tubuh sehingga dapat menimbulkan penyakit.
  1. Kurangi Makanan Berminyak
  • Kurangi makanan bernyinyak bahkan kalau bisa berhenti makan makanan yang berminyak. Karena makanan goreng mengandung akrilamida (zat kimia penyebab kanker).
  1. Hirup Udara Segar
  • Bangunlah lebih awal saat anda sedang libur, agar anda dapat berolah raga di pagi hari. Dan pada hari biasa, cobalah untuk berangkat lebih awal saat anda ingin berangkat kerja / kuliah / sekolah, agar anda bisa merasakan segarnya udara pagi yang masih segar tanpa tercampur polusi udara.

Demikian beberapa tips dari kami mengenai cara hidup sehat yang tidak sulit untuk dilakukan. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat untuk anda.