Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Saking sukanya, sebagian besar pecinta kopi bahkan tak akan melewatkan pagi hari mereka tanpa meminum secangkir kopi.Di balik manfaat tersebut,ternyata kopi dapat digunakan sebagai bahan baku kecantikan. 

Apa aja ya manfaatnya?

Mengatasi Jerawat

Kopi sendiri bekerja sebagai diuretik yang dapat melancarkan sirkulasi pembuluh darah di dalam kulit. Selain itu, kopi juga mengandung flavanoid dan polifenol sebagai anti-oksidan yang baik untuk mencegah serta mengatasi berbagai macam masalah kulit, termasuk jerawat dan rosacea.

Mengurangi Komedo

Kandungan kafein pada kopi bekerja secara efektif dengan cara mengurangi ukuran sel-sel lemak dan minyak yang menjadi penyebab utama munculnya komedo.

Menyamarkan Noda Hitam di Wajah

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan campuran bubuk kopi dan beberapa tetes minyak zaitun sebagai masker. Sama halnya dengan teh, kopi mengandung anti-oksidan yang dapat menangkal efek buruk radikal bebas.

Memperbaiki Kerusakan Kulit

Rutin melakukan perawatan wajah dengan kopi juga dapat merevitalisasi kulit serta mengatasi kulit yang lelah karena kandungan astringent alami yang dimilikinya.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit tertua yang telah mati akan menumpuk di lapisan epidermis terluar. Jika tidak dibersihkan, sel kulit mati yang menumpuk ini ternyata dapat membuat kulit wajah jadi berjerawat, kusam dan tampak kasar. Oleh karena itu, kamu perlu rajin membersihkannya dengan rajin mencuci wajah setiap hari dan mengeksfoliasi kulit paling tidak seminggu sekali. Untuk mengeksfoliasi kulit, kamu bisa menggunakan bubuk kopi yang telah dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun.