MOVIE REVIEW: BOBOIBOY THE MOVIE

Sutradara: Nizam Razak

Penulis: Nizam Razak, Anas Abdul Aziz

Pemeran: Nur Fathiah Diaz, Nur Sarah Alisya, Yap Ee Jean, Dzubir Mohd Zakaria, Wong Wai Kay, Mohd Fathi Diaz, Azman Zulkiply, Anas Abdul Aziz, Nizam Razak

Rating: Bimbingan Orangtua (Parental Guidance)

Siapa yang tidak tahu dengan super hero Malaysia ini. Setelah 3 season dari Series Boboiboy, sekarang Boboiboy mengeluarkan Film terbesarnya berjudul “Boboiboy The Movie” yang berceritakan tentang lima anak yaitu BoBoiBoy, Gopal, Yaya, Ying, dan Fang dalam menyelamatkan Ochobot yang diculik oleh Geng Tengkotak. Misi geng Tengkotak adalah mencari Power Sphera generasi pertama yang bersembunyi di bumi untuk merebut kekuasaan istimewa dari makhluk tersebut. Jadi, mereka menculik Ochobot yang merupakan Power Sphera generasi ke-9 sebagai petunjuk untuk menemukan posisi Power Sphera generasi pertama. Dari situlah petualangan Boboiboy dan kawan-kawa dimulai. Kelimanya ditemani guru mereka Papa Zola menuju ke sebuah pulau terapung, tempat di mana Ochobot disembunyikan.

Film animasi yang di produksi di Animonsta Studio hanya memerlukan biaya $ 1,21 juta USD. Dengan Efek khusus dan aksi yang di paparkan dalam Film, anggaran yang di keluarkan termasuk rendah. dengan lagu yang berjudul “ Masih Disini” yang di ciptakan oleh band Bunkface mendukung alur cerita Boboiboy terutama di saat adegan dimana Boboiboy sedang melawan ketua Geng Tengkotak.

Secara keseluruhan film “BoboiBoy The Movie” ini cukup bagus. Karena dapat di tonton oleh segala usia, lelucon yang lucu dan mudah diserap, dan pertarungan yang menegangkan suasana penonton. Tetapi, saya sebenarnya berharap lagu “Masih Disini” dimainkan ketika pertarungan puncak dengan Geng Tengkotak yang terlihat begitu emosional dan dramatis. Pada adegan inilah sebuah lagu “pembakar semangat” harus dimainkan ketika mereka mulai merasa putus asa untuk berjuang melawan musuh utama. Namun bagaimana pun juga ini bukanlah suatu kekurangan yang signifikan.

Bryan Arthur