LDK Calon Pengurus

Pada Rabu, 23 Juni 2021 dan Jumat, 25 Juni 2021 PARAMABIRA telah mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) Calon Pengurus. Kegiatan LDK-CP ini dilakukan secara virtual menggunakan platform Microsoft Teams. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan wajib yang diselenggarakan PARAMABIRA dengan tujuan untuk membekali para aktivis yang akan menjadi calon pengurus PARAMABIRA di periode selanjutnya mengenai tugas Dewan Pengurus Inti, ilmu berorganisasi, sekaligus workshop program.

Pada sesi LDK-CP pertama hari Rabu, 23 Juni 2021, peserta mendapatkan materi “Regeneration & AD/ART PARAMABIRA” yang dibawakan oleh ketua PARAMABIRA 2021, Regina Liwoso.. Materi ini berbicara tentang regenerasi dan juga AD/ART PARAMABIRA. Selanjutnya dibawakan materi “Administrative and Operation (GOG)” yang dibawakan oleh sekretaris PARAMABIRA 2021, Carla Linus. Peserta diberikan pengenalan mengenai administrasi yang dilakukan oleh sekretaris di PARAMABIRA. Materi terakhir dibawakan oleh bendahara PARAMABIRA 2021, Jonatan Winokan, dengan tema “Finance and Compliance” tentang pengenalan sistem keuangan dan tugas bendahara di PARAMABIRA. Sesi pertama ini kemudian diakhiri dengan tanya jawab, sharing, dan foto .

Selanjutnya pada hari kedua LDK aktivis, Jumat, 25 Juni 2021, dimulai dengan sesi workshop pertama. Melalui sesi ini, para aktivis diminta untuk membahas dan mempresentasikan rencana strategi untuk menjalankan program-program PARAMABIRA. Selanjutnya pada sesi workshop kedua, para aktivis diarahkan dalam mempromosikan event-event PARAMABIRA.