BENCHMARKING – NANTARA 2020

Rabu, 7 Oktober 2020
Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara (PARAMABIRA) melakukan benchmarking dengan Nantara Choir, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) paduan suara mahasiswa kampus BINUS @Bandung. Pelaksanaan benchmark ini dilakukan secara daring (online) melalui Zoom dikarenakan kondisi pandemi di masyarakat yang belum kunjung berakhir.


Kegiatan benchmark diikuti oleh para peserta yang merupakan seluruh anggota dari pengurus setiap paduan suara. PARAMABIRA dan Nantara Choir secara bergiliran memaparkan pembahasan mengenai masing-masing paduan suara, mulai dari pengenalan umum, struktur kepengurusan organisasi, hingga agenda program kerja pada periode kepengurusannya. Selain itu, dilakukan juga sesi tanya-jawab oleh masing-masing paduan suara.

Setelah melakukan sesi pemaparan dan tanya-jawab, benchmark ini juga dilanjutkan dengan sesi games yang dipandu oleh PARAMABIRA. Kegiatan benchmark pun diakhiri dengan sesi foto menggunakan screenshot sebagai bukti dokumentasi. Diharapkan dengan dilakukannya benchmark ini, dapat terjalin hubungan yang baik antara PARAMABIRA dan Nantara Choir dan juga menambah wawasan mengenai cara kerja dari setiap paduan suara.