The Seasons: Welcoming Season

Keempat musim dunia memiliki daya tarik dan suasana tersendiri yang sangat khas, serta seringkali dijadikan tema besar ataupun dinantikan secara beruntun oleh masyarakat luas. Semakin dekatnya bulan Maret menjadi sebuah penanda bagi masyarakat luas akan kedatangan musim pada awal tahun 2021 ini.

Dengan terinspirasi oleh musim dunia, PARAMABIRA mengadakan sebuah project pembuka untuk menyambut hangat keempat musim di dunia melalui virtual choir bertajuk The Seasons: ‘Welcoming Season’. Virtual choir ini melibatkan penyanyi dari mahasiswa aktif dan alumni. Pada virtual choir kali ini, persiapan hingga penyelenggaraan acara akan seluruhnya dikerjakan secara virtual, termasuk latihan rutin one-on-one dengan music director PARAMABIRA, Rainier Revireino.

Virtual choir ini ditayangkan di kanal youtube PARAMABIRA pada 14 Maret 2021 pukul 19.30. PARAMABIRA membawakan sebuah lagu romantis yang terkenal pada masanya, yaitu ‘Amar Pelos Dois’ (arr. Gonçalo Lourenco) Lagu yang dinyanyikan sebagai pembuka proyek ini berjudul Amar Pelos Dois. Lagu ini pun memegang tema patah hati, dimana lirik lagunya menjelaskan tentang kesedihan seseorang setelah berpisah dengan pasangannya. Fakta unik tentang lagunya, lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Luísa Sobral dan dinyanyikan oleh adiknya Salvador Sobral. Lagu tersebut mendapatkan berbagai penghargaan untuk Sobral bersaudara, termasuk dua Penghargaan Marcel Bezençon.