IMCB

Program Kerja 2021-2022

1.IMCB Day

IMCB DAY merupakan salah satu main event dan acara tahunan IMCB yang menyelenggarakan acara marketing berskala nasional. IMCB Day bertujuan untuk menjadi sarana belajar dan pendalaman ilmu marketing dan menjadi wadah bagi para generasi muda untuk berpikir secara kreatif sehingga diharapkan dapat memajukan negara Indonesia. IMCB sendiri biasanya dilaksanakan dalam kurun waktu tiga hari yang terdiri dari Workshop, Business Competition, dan Seminar. Tema IMCB setiap tahunnya selalu berbeda.

2.LDK Aktivis dan Pengurus

LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) merupakan acara yang bertujuan sebagai salah satu syarat untuk meresmikan aktivis dan pengurus dari IMCB, rangkaian acara ini antara lain terdiri dari mentoring mengenai soft skill, penjelasan lebih lanjut mengenai organisasi IMCB, games menarik, dan lain-lain. LDK ini dilaksanakan selama dua kali dalam satu tahun. LDK Aktivis dan Pengurus dilaksanakan secara terpisah dan tema setiap tahunnya juga berbeda-beda.

3.Welcoming Party

Welcoming Party merupakan acara yang bertujuan untuk menyambut para anggota baru dari organisasi IMCB, rangkaian acara ini antara lain terdiri dari perkenalan pengurus IMCB dan anggota baru IMCB serta games-games berhadiah yang pastinya akan sangat seru.

4.Pengabdian Untuk Masyarakat (P2M)

P2M merupakan acara sosial yang bertujuan sebagai bentuk kepedulian IMCB terhadap masyarakat luas. Event ini dapat dilakukan melalui interaksi dan komunikasi dengan masyarakat dalam bentuk pengajaran ,kampanye positif, maupun membantu mengatasi masalah sosial yang sedang terjadi di masyarakat seperti contohnya donasi untuk bencana, donasi untuk panti asuhan, dan lain-lain.

5.IMCB Gathering (Member Bonding)

IMCB Gathering merupakan acara yang dilaksanakan satu tahun sekali untuk mempererat hubungan antarsesama anggota IMCB. Rangkaian acara ini berupa sharing session, games menarik yang berhadiah, dan lain-lain.

6.Company Visit

Company visit adalah acara IMCB dimana para anggota IMCB diberi kesempatan untuk datang langsung ke kantor suatu perusahaan serta mendapatkan ilmu mengenai topik terkait yang akan disampaikan pula secara langsung oleh perusahaan terkait.

7.Benchmarking

Benchmarking adalah kegiatan kerjasama IMCB dengan organisasi yang sejenis (Bidang Marketing) di luar Binus University, dengan mengukur dan membandingkan kinerja dan aktivitas antar organisasi untuk diperoleh ide dan solusi demi kemajuan organisasi. Tujuan benchmarking adalah untuk menambah relasi dengan organisasi lain, menjalin kerja sama, dan mendapatkan ide dan solusi baru yang bisa dikembangkan dalam organisasi. Acara ini biasanya dilaksanakan setidaknya satu kali dalam satu tahun