Rules and Regulation Competition

MARKETING PLAN COMPETITION

Ketentuan Umum

  1. Kompetisi terbuka bagi seluruh mahasiswa aktif S1 di Indonesia.
  2. Peserta akan berkompetisi dalam tim, dimana setiap tim terdiri maksimal 3 orang dari universitas yang sama, tetapi tidak harus berasal dari angkatan, fakultas, atau jurusan yang sama.
  3. Setiap universitas boleh mengirimkan lebih dari satu tim.
  4. Tanggal pendaftaran dan pengumpulan berkas pada 15 Oktober – 30 November 2017.
  5. Seluruh data yang di submit harus sesuai dengan identitas yang didaftarkan pada saat pendaftaran link.
  6. Setiap anggota tim yang telah didaftarkan bersifat tetap dan tidak boleh digantikan dengan alasan apapun.
  7. Paper Marketing Plan Competition yang disubmit merupakan belum pernah diikut sertakan pada lomba sejenis sebelumnya.
  8. Seluruh paper dan ide yang disubmit menjadi hak panitia.
  9. Tim yang sudah mendaftar akan mendapatkan email dari panitia IMCB DAY II

Mekanisme Administrasi dan Pembayaran

  1. Setiap tim mengisi formulir pendaftaran secara lengkap.
  2. Setiap tim diwajibkan melunasi biaya pendaftaran sebesar :
  • Early Bird (15 Oktober 2017 – 15 November 2017): Rp 250.000,00
  • Normal Price (16 – 25 November 2017) : Rp 350.000,00.

Ke Rekening BCA a/n Nathasha Cicilya/Vanesha dengan nomor rekening 527-1585-161 dan keterangan MPC (spasi) nama TIM .

  1. Periode pendaftaran dan pembayaran adalah 15 Oktober 2017 – 25 November 2017.
  2. Setelah melakukan pembayaran, diharapkan konfirmasi ke Silvia 0895-0727-4412 dengan format atas nama rekening dan nama tim.
  3. Tim mengirimkan formulir pendaftaran dan bukti pembayaran melalui email ke imcbday.competition@gmail.com .

Ketentuan Paper Seleksi Tahap I

  1. Setiap tim terdiri dari 3 orang, yang mana 1 orang sebagai ketua tim dan memiliki nama tim yang tidak menunjukkan identitas lembaga/universitas yang diwakilinya.
  2. Case Marketing Plan akan dikirimkan dalam bentuk pdf oleh panitia melalui email pada tanggal 5 November 2017 pada pukul 15.00 WIB
  3. Paper Marketing Plan dibuat maksimal 15 halaman tidak termasuk cover, daftar isi, daftar pustaka dan lampiran dalam format PDF.
  4. Format Paper Marketing Plan
  • Ukuran Kertas : A4
  • Font : Calibri Light
  • Font Isi : 11 pt
  • Spasi : 1,5
  • Margin Atas : 3cm
  • Margin Bawah :3 cm
  • Margin Kanan : 3 cm
  • Margin Kiri : 4 cm
  • Format : Justify
  1. Paper Marketing Plan dikirimkan dengan format file : MPC_(Nama Tim).pdf Contoh : MPC_Tim Success.pdf
  2. Paper Marketing Plan dikumpulkan dalam bentuk softcopy melalui email ke imcbday.competition@gmail.com .
  3. Batas pengiriman Paper Marketing Plan adalah pada 30 November 2017 sampai pukul 23.59 WIB. Keterlambatan pengiriman email tidak akan masuk dalam proses seleksi.
  4. Tim yang lolos seleksi tahap 1 akan diberikan pengumuman melalui email oleh panitia dan melakukan presentasi di Binus University.
  5. Kriteria Penilian:
  • Bobot paper:
  • Kedalaman insight yang diberikan: 20%
  • Landasan teori yang digunakan: 15%
  • Aplikasi teori pada strategi: 20%
  • Kreativitas ide: 30%
  • Struktur penulisan: 15%
  • Bobot total paper & video:
  • Paper: 70%
  • Video: 30%
  1. Keputusan dewa juri dan panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Ketentuan Foto

  1. Setiap anggota tim wajib untuk menggunakan Frame IMCB DAY II 2017
  2. Konten foto tidak boleh mengandung sara.
  3. Foto di upload ke Instagram dengan ketentuan :
  • Hey! I’m ………… and I’m ready for participating in #imcbday2017 on 11st-13rd December 2017 at Binus Kemanggisan dan Alam Sutera

.

Mark the date! See u there!

.

Seek more at :

Bit.ly/imcbday17

 

  • Tag @imcbday dan @imcbinus
  • Hastag #imcbday2017 #imcbdayXpearson

Ketentuan Video

  1. Setiap tim wajib untuk membuat video dari solusi yang diberikan
  2. Konten video tidak boleh mengandung sara.
  3. Video di upload melalui youtube dan link dikirimkan ke panitia bersama dengan pengiriman Paper Marketing Plan adalah pada 30 November 2017 sampai pukul 23.59 WIB. Keterlambatan pengiriman email tidak akan masuk dalam proses seleksi.
  4. Video diupload ke youtube dengan format file : IMCB DAY II 2017_(Nama Tim) Contoh : IMCB DAY II 2017_Tim Success
  5. Kriteria Penilian:
  • Like dan Comment (25%)
  • Kreatifitas (50%)
  • Mampu menyampaikan dengan baik (25%)
  1. Keputusan dewa juri dan panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gug
  2. TOP 10 TIM yang terpilih akan diundang ke Binus University untuk melakukan babak Final pada 11-13 Desember 2017.

 

 

 


 

MARKETING DEBATE COMPETITION

Ketentuan Umum

  1. Kompetisi terbuka bagi seluruh mahasiswa aktif S1 di Indonesia.
  2. Peserta akan berkompetisi dalam tim, dimana setiap tim terdiri maksimal 3 orang dari universitas yang sama, tetapi tidak harus berasal dari angkatan, fakultas, atau jurusan yang sama.
  3. Setiap universitas boleh mengirimkan lebih dari satu tim.
  4. Tanggal pendaftaran dan pengumpulan berkas pada 15 Oktober – 30 November 2017.
  5. Seluruh data yang di submit harus sesuai dengan identitas yang didaftarkan pada saat pendaftaran link.
  6. Setiap anggota tim yang telah didaftarkan bersifat tetap dan tidak boleh digantikan dengan alasan apapun.
  7. Tim yang sudah mendaftar akan mendapatkan email dari panitia IMCB DAY II

Mekanisme Administrasi dan Pembayaran

  1. Setiap tim mengisi formulir pendaftaran secara lengkap.
  2. Setiap tim diwajibkan melunasi biaya pendaftaran sebesar :
  • Early Bird (15 Oktober 2017 – 15 November 2017): Rp 250.000,00
  • Normal Price (16 – 25 November 2017) : Rp 350.000,00.

Ke Rekening BCA a/n Nathasha Cicilya/Vanesha dengan nomor rekening 527-1585-161 dan keterangan MPC (spasi) nama TIM

  1. Periode pendaftaran dan pembayaran adalah 15 Oktober 2017 – 30 November 2017.
  2. Setelah melakukan pembayaran, diharapkan konfirmasi ke Amadea : 0818-0440-6541 dengan format atas nama rekening dan nama tim.
  3. Tim mengirimkan formulir pendaftaran dan bukti pembayaran melalui email ke imcbday.competition@gmail.com .

Mekanisme Debate

  1. Marketing Debate Competition (MDC) menggunakan sistem Asian Parliamentary, dengan diikuti oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari tiga pembicara.
  2. Mosi akan diberikan 30 menit sebelum pertandingan debat (waktu diberikan untuk case building).
  3. Dalam waktu 30 menit, selama case building berlangsung, perangkat elektronik seperti leptop dan smartphone tidak diperkenankan. Bahan materi yang diperbolehkan hanya beberapa buku, surat kabar, catatan, dan media tulis lainnya. Materi yang telah dipersiapkan dapat dibawa saat pertandingan debat.
  4. Pendamping tim/coach dilarang untuk membantu tim dalam bentuk apapun selama proses case building dan perlombaan. Tim tidak disarankan untuk meninggalkan ruangan case building selama case building berlangsung.
  5. Tim harus tiba diruang pertandingan 5 menit sebelum debat dimulai. Tim yang terlambat tidak mendapat tambahan waktu persiapan diluar waktu persiapan.
  6. Dalam sebuah pertandingan debat, terdiri dari 2 tim, yaitu tim Affirmative dan Negative. Kedua tim ini berlawanan dalam hal :

    Kelompok Affirmative (Pro) mempertahankan mosi yang diberikan.

  • Prime Minister (First Speaker of Affirmative)
  • Deputy Minister (Second Speaker of Affirmative)
  • Goverment Whip (Third Speaker of Affirmative)
  • Goverment Reply

Kelompok Negative (Kontra) menyanggah mosi yang diberikan.

  • Leader of Opposition (First Speaker of Negative)
  • Deputy Leader of Opposition (Second Speaker of Negative)
  • Opposition Whip (Third Speaker of Negative)
  • Opposition Reply
  1. Para pembicara akan berbicara dengan urutan sebagai berikut :
  • Prime Minister (First Speaker of Affirmative)
  • Leader of Opposition (First Speaker of Negative)
  • Deputy Minister (Second Speaker of Affirmative)
  • Deputy Leader of Opposition (Second Speaker of Negative)
  • Goverment Whip (Third Speaker of Affirmative)
  • Opposition Whip (Third Speaker of Negative)
  • Goverment Reply
  • Opposition Reply

 

  1. Setiap pembicara diberikan waktu 6 menit dengan waktu tambahan 20 detik untuk menyampaikan argumen yang bersifat konstruksif dengan ketentuan berupa :
    1. Setelah 1 menit, time keeper akan membunyikan bel sebanyak satu kali untuk menginformasikan POI yang akan ditawarkan.
    2. Setelah 5 menit, time keeper akan membunyikan bel sebanyak satu kali untuk menginformasikan POI yang tidak bisa ditawarkan lagi.
    3. Setelah 6 menit, time keeper akan membunyikan bel sebanyak dua kali.
    4. Setelah 6 menit 20 detik, time keeper akan membunyikan bel terus menerus untuk menunjukkan bahwa waktu berbicara telah habis.
  1. Salah satu dari pembicara pertama atau kedua dari setiap sisi (Goverment Reply dan Opposition Reply) diberikan waktu 3 menit 20 detik untuk menyampaikan kesimpulan terakhir kepada ajudikasi mengenai mengapa tim tersebut layak untuk memenangkan perdebatan.
    1. Setelah 1 menit, time keeper akan membunyikan bel sebanyak satu kali.
    2. Setelah 3 menit, time keeper akan membunyikan bel sebanyak dua kali.
    3. Setelah 3 menit 20 detik, time keeper akan membunyikan bel terus menerus untuk menunjukkan bahwa waktu berbicara telah habis.
  1. Perdebatan akan dinilai oleh juri dengan kriteria sebagai berikut :
  • Kemampuan mempertahankan argumen: 20%
  • Kedalaman justifikasi argumen: 30%
  • Kelengkapan data pendukung: 20%
  • Knowledge tentang materi mosi: 15%
  • Public speaking skill: 10%
  • Attitude & penampilan: 5%
  1. Keputusan dewa juri dan panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Ketentuan Foto

  1. Setiap anggota tim wajib untuk menggunakan Frame IMCB DAY II 2017
  2. Konten foto tidak boleh mengandung sara.
  3. Foto di upload ke Instagram dengan ketentuan :
  • Hey! I’m ………… and I’m ready for participating in #imcbday2017 on 11st-13rd December 2017 at Binus Kemanggisan dan Alam Sutera

.

Mark the date! See u there!

.

Seek more at :

Bit.ly/imcbday17

 

  • Tag @imcbday dan @imcbinus
  • Hastag #imcbday2017 #imcbdayXpearson