Keseruan Kegiatan IMCB Talkshow “Marketing in Travel Industry : An Exclusive Guidance of the Emerging Trends”

Pada hari Jumat (31/05/2024) telah diselenggarakan program IMCB Talkshow “Marketing in Travel Industry : An Exclusive Guidance of the Emerging Trends”. Talkshow yang bertempat di Kampus Binus Kemanggisan ini dihadiri oleh peserta yang antusias untuk menggali ilmu mengenai dunia marketing. Sebagai talkshow pertama yang diadakan oleh International Marketing Community of BINUS (IMCB), kegiatan ini juga merupakan program inisiasi pertama yang dijalankan oleh organisasi selama masa bakti yang sedang berlangsung. 

Menggandeng BliBli sebagai pembicara dalam kegiatan kali ini, IMCB Talkshow menghadirkan Theresia Magdalena selaku Chief Commercial Officer PromoWisata sekaligus Vice President of Travel Category BliBli.com. Talkshow dibuka dengan penuh semangat oleh MC, Vanezia, sehingga mempersiapkan peserta untuk menerima materi yang akan diberikan. Sesi berikutnya yaitu pemaparan materi juga berjalan dengan begitu menyenangkan dan interaktif. Sesekali Kak Theresia mengajak peserta untuk turut serta dalam diskusi ringan melalui pertanyaan-pertanyaan dan quiz kecil yang menarik perhatian. Berbekal pengalaman bertahun-tahun bergelut dalam dunia pariwisata, Kak Theresia dengan lugas memberikan ilmu yang tidak banyak orang tahu mengenai bagaimana kegiatan pemasaran berlangsung dalam industri ini. Selain itu, Kak Theresia juga berbagi tips dan trik agar para traveller dapat memilih tiket, akomodasi, hingga aktivitas yang menarik untuk dilakukan ketika sedang bepergian namun tetap ramah di kantong. Terakhir, Kak Theresia juga memberikan saran bagi Binusian yang tertarik untuk memulai usaha dalam bidang pariwisata. Menurut beliau, kunci dari bisnis dalam industri ini adalah kemauan untuk melayani dan menghadapi klien yang memiliki berbagai macam karakteristik mereka. 

Setelah itu, panitia memilih dua peserta yang beruntung untuk menerima  doorprize berupa saldo e-wallet sebesar Rp50.000,- bagi masing-masing peserta melalui pemilihan acak. Peserta terlihat sangat antusias dalam menunggu pengumuman pemenang sembari mengecek nomor unik mereka dalam boarding pass IMCB yang sudah dikirimkan sebagai syarat mengikuti undian. Akhirnya, serangkaian talkshow diakhiri dengan sesi dokumentasi bersama antara pembicara, peserta, dan panitia. Kegiatan yang menarik ini tentunya mendapatkan dukungan positif dari berbagai pihak yang terlibat di dalamnya. Ke depannya, IMCB berkomitmen untuk selalu menyajikan berbagai program yang inovatif dan edukatif mengenai dunia marketing bagi seluruh Binusian

Gloria Supit