IMCB Day 6.0 Workshop dan Seminar

Dalam rangka pelaksanaan IMCB Day 6.0 desember lalu, IMCB mengadakan serangkaian acara menarik.

Pada tanggal 6 Desember 2022, IMCB mengadakan dua rangkaian workshop dengan keterangan, yaitu business workshop yang berjudul “How to Make Your Small Business The Main Star” dan beauty workshop yang berjudul “Oscar Winning Makeup” di Binus Alam Sutera.

Tujuan dari business workshop adalah mengajak partisipan untuk turut berpartisipasi dalam membangun UMKM, memberikan ilmu yang bermanfaat dari narasumber workshop mengenai dunia bisnis digital global, dan mengenali cara membuat Business Model Canvas secara komprehensif. Manfaat yang dapat dirasakan oleh peserta adalah dapat mengenali cara membuat Business Model Canvas secara komprehensif, dapat mengetahui tentang dunia bisnis digital, dan mendapatkan dasar untuk turut membangun UMKM bagi mahasiswa.

Sedangkan tujuan dari beauty workshop adalah mengajak partisipan untuk mengembangkan kreativitas dan berkarya melalui praktek merias diri (makeup), memberikan wawasan tentang merek produk kecantikan yang cocok digunakan untuk makeup artis hollywood, memberitahukan informasi mengenai tips dan transformasi makeup hollywood, dan membahas mengenai pemasaran produk kecantikan kepada partisipan. Manfaat yang dapat dirasakan peserta adalah mengetahui cara merias diri (makeup) untuk marketer, mengetahui wawasan tentang merek produk kecantikan yang cocok digunakan untuk makeup marketer, dan mengetahui tips dan trik makeup marketer.

Pada tanggal 7 Desember 2022, IMCB mengadakan dua rangkaian seminar yang berjudul “Impact of AI on Digital Marketing” dan “Talk About Marketing: Confident Fluency”
Sesi pertama seminar yang berjudul “Impact of AI on Digital Marketing” dilaksanaan secara online melalui zoom dengan Hafiz Jasmi sebagai speaker & Rizal Tarigan sebagai moderator from Richworks.  Tujuan dari seminar ini adalah memberikan pemahaman mengenai kecerdasan buatan (AI) dan memahami dampak AI bagi lingkungan terutama dalam dunia bisnis, mempelajari strategi penggunaan AI dalam digital marketing, merbagi tips adaptasi bisnis di era new normal, serta pembicara dan audiens dapat saling bertukar informasi pada saat sesi tanya jawab.

Sedangkan sesi kedua seminar yang berjudul “Talk About Marketing: Confident Fluency” diadakan secara onsite di Binus Kemanggisan dengan pembicara Jack William Jones from Wall Street English. Tujuan dari seminar ini memberikan pemahaman mengenai kelancaran berbahasa Inggris dengan percaya diri, mempelajari strategi agar lebih percaya diri dalam public speaking, berbagi tips berbicara di depan umum, serta pembicara dan audiens dapat saling bertukar informasi pada saat sesi tanya jawab.