Waktu yang Terus Berjalan, Usaha yang Berkata

Kita semua mengetahui kunci dari sebuah kesuksesan berawal dari produktifitas mereka, usaha mereka yang membuat mereka bisa menjadi jaya. Kita juga pasti atau bahkan selalu menjadi penonton hasil karya orang. Bermimpi menjadi mereka. Berharap bisa menjadi mereka tetapi belum bisa mewujudkannya.
Entah kita sadar apa tidak penyebab dari segala ketundaan tersebut. Padahal kita semua diberikan 24 jam yang sama. Hal yang membedakan kita dengan orang lain adalah bagaimana cara untuk memanfaatkan waktu tersebut semaksimal mungkin. Mengambil waktu lebih banyak mengerjakan suatu hal yang bermanfaat sebagai bukti usaha mencoba mewujudkan harapan.

Baiknya kita menganalisa terlebih dulu masa lalu kita vs masa kini kita. Apakah kita ada perubahan dalam sikap? Perubahan dalam tingkah laku? Atau tidak ada perubahan sama sekali? Ini dikarenakan kemalasan kita yang menang melawan segalanya, menang melawan mimpi-mimpi kita. Ekspektasi saja tapi tidak ada usaha.
Disaat kita menjadi seorang viewer dari konten sosial media, ada seseorang yang sedang merekam konten untuk platform media kita. Di balik tontonan drama series yang kita komentarin rekomendasiin ke teman-teman ada seseorang yang berusaha di balik layar membuat plot yang lebih menarik untuk kalian tontonkan. Bahkan disaat kita tidur siang, ada orang yang brainstorming untuk membuka usaha mereka. Ini adalah awal kunci kesuksesan mereka. Dengan cara sekedar memulainya saja.

Tips produktifitas!
jikalau kalian ada moment dimana kalian membingungkan haruskah kalian memulai ini atau nanti saja. Gunakan sistem “3 seconds decision” cara ini sangat efektif, langsung memutuskan keputusan kalian dalam waktu 3 detik saja tanpa pikir panjang. Jawaban yang keluar adalah bukti keinginan kalian yang terdalam, jadi putuskan dan lakukan segera. Itulah jawabannya.
Jikalau kalian merasa pekerjaan kalian sangat berat. Tipsnya adalah “Start with 5 minutes” mulailah dengan mengerjakan 5 menit saja, lalu istirahat bila diperlukan. Tanpa kita sadari kita telah mengerjakan lebih dari 5 menit atau bahkan keterusan. Semuanya terasa lebih mudah setelah 5 menit, karena hal yang terberat adalah bagian memulainya.
Setiap keberhasilan yang dimiliki seseorang tidak hanya dari hasil karya yang mereka bawa ke atas panggung. Tetapi juga cerita dibalik kesuksesan tersebut, jiwa raga usaha mereka yang membina mereka mencapai di titik mereka sekarang.