Grand Launching IMCB (International Marketing Community of BINUS University)

1

Pada Hari Senin kemarin merupakan hari bersejarah karena diadakannya acara Grand Launching IMCB dengan tema “The Journey and Dream That Comes True”. Acara ini dihadiri oleh Bapak Drs. Andreas Chang, MBA selaku Head of Student Affair of BINUS University, juga Ibu Ina Melati, Ibu Anetta Gunawan, Ibu Natalia Sonata selaku perwakilan dari jurusan International Marketing dan Bapak Robby Saleh selaku Manager SCDC.

Rangkaian acara diawali dengan doa, lalu menyanyikan lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars Bina Nusantara dan juga Mars Binusian.2

Sebelum masuk kedalam inti acara, terlebih dahulu diadakannya sambutan dari Billy Suwarno selaku Ketua Acara, kemudian sambutan oleh perwakilan dari International Marketing yaitu Ibu Natalia Sonata dan sambutan dari Pak Robby sebagai perwakilan SCDC, baru kemudian yang terakhir merupakan sambutan dari Bapak Andreas Chang.

Masuk kedalam inti dari acara yaitu dimulai dengan penandatanganan pengesahan proposal IMCB dan pemotongan tumpeng oleh Pak Chang yang merupakan simbol IMCB telah resmi berdiri sebagai salah satu Komunitas di BINUS University. Setelah itu, diadakannya pemutaran video perjalanan IMCB dari awal dibentuknya hingga sekarang dan rebranding logo IMCB, disambung dengan sambutan dari Founder IMCB oleh Auriangga Putradypa Jamaris.
34

Pada saat Grand Launching IMCB juga mengadakan Talkshow “Consumer Moment of Truth in Premium E-Commerce” di Kampus Anggrek dengan pembicara muda yang berkualitas, diantaranya Nicky Sebastian selaku Brand Communication Strategiest dari Blibli.com yang merupakan alumni BINUS University, Charista Sabathaly selaku Marketing Manager bobobobo.com dan Laksamana Mustika selaku CEO Elven Digital yang merupakan Binusian 2016.

56

Talkshow ini membahas tentang Digital Marketing pada era saat ini yang sedang berkembang dan membahas tuntas mengenai pertumbuhan e-commerce yang ada di Indonesia, seperti apa strategi yang dilakukan, bagaimana tantangan yang ada, perilaku konsumen, budaya perusahaan tersebut, dll.

7

Kenny Nataniel