Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

LDKKA HIMSISFO 2021 : GOAL

 

Latihan Dasar Kepemimpinan dan Keterampilan Aktivis HIMSISFO 2021 kali ini mempunyai tema Great Organization with Awesome Leader (GOAL). Tujuan LDKK Aktivis HIMSISFO 2021 ini untuk melatih, menanamkan sifat kepemimpinan, serta tanggung jawab kepada setiap aktivis agar terlatih menjadi seorang pemimpin.  Selain memberikan pendidikan terkait kepemimpinan kami juga bertujuan untuk membentuk dan mempersiapkan peserta agar siap dan aktif menjadi aktivis maupun pengurus HIMSISFO. Tentunya para calon aktivis akan diperkenalkan mengenai 7 sifat dasar HIMSISFO yang harus dipahami makna nya dan menjadikan HIMSISFO salah satu wadah untuk meningkatkan sifat-sifat tersebut yang pada akhirnya dapat bermanfaat, serta digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

LDKKA tahun ini dilaksanakan pada tangal 6-7 Januari 2021 secara online. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan Binusian 24 Jurusan School of Information Systems berjumlah 136 orang.

Materi yang dibawakan dalam LDKKA ini meliputi :

Materi I Welcome Home : HIMSISFO

Materi II Self-Awareness  (What is Self-Awareness and Why do I need it?), Effective Communication Skills, dan Kesalahan dalam Berpikir

Materi III Leadership: Leadership is an action, not a position

Materi IV Time Management & How to Work Under Pressure: Stay Focused on What Needs to be Done

Materi V – Menulis Proposal: Sebuah Seni Mengharapkan Acara yang Luar Biasa

Materi VILet’s Share, Sharing is Caring!

Seluruh materi diatas dibawakan oleh kakak-kakak alumni HIMSISFO yang sudah berpengalaman. Selain sesi materi, LDKKA kali ini juga mempunyai sesi khusus untuk mengimplementasikan setiap materi tersebut. Seperti kegiatan membuat infogafis, mengisi kuadran prioritas waktu, membuat proposal, dan tentunya kegiatan interaktif lainnya. Setiap kegiatan para peserta mengerjakan secara berkelompok.