Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

HEAL: HIMSISFO’s Awareness of Mental Health

Pada hari Minggu, 30 Mei 2021, HIMSISFO mengadakan perayaan ulang tahun yang ke-17 sebagai bentuk rasa syukur karena HIMSISFO bisa berdiri hingga usia ke-17. Acara Ulang Tahun HIMSISFO ini berjudul HEAL (HIMSISFO’S Awareness of Mental Health), dengan tema Dare to Against the Negative Influence of Social Media. Tujuan dari HEAL sendiri adalah untuk menjadikan perayaan ulang tahun ini akan selalu terkenang dengan membantu menyebarkan pengetahuan terhadap kesehatan mental dalam lingkup sosial media kepada keluarga besar HIMSISFO.

Acara HEAL ini dilaksanakan melalui Zoom meetings yang dihadiri oleh pihak jurusan School of Information Systems, alumni, pengurus, serta aktivis HIMSISFO. Acara ini dirancang secara internal yang diawali dengan sambutan dari pihak jurusan School of Information Systems, alumni HIMSISFO, Ketua Umum HIMSISFO periode 2021/2022, serta Project Manager dari acara Birthday Party. Setelah itu, dilanjutkan dengan simbolis tiup lilin yang dipimpin oleh Shanta Haresh Keswani selaku Ketua Umum HIMSISFO periode 2021/2021 dan Aldi Mahardika Lexmana selaku Project Manager Birthday Party 2021. Dalam HEAL ini diadakan webinar yang berjudul The Impact of Social Media on Youth Mental Health yang dibawakan oleh Dimas Alwin Haryono, Content Creator Mental Health of @mudahbergaul. Kak Dimas Alwin berbicara tentang dampak dari media sosial bagi kesehatan mental, ganguan mental yang dapat muncul, motivasi untuk membentuk pola pikir lebih baik, hingga solusi untuk menghindari dan mencegah gangguan mental tersebut.

Untuk meningkatkan rasa kekeluargaan bagi pengurus dan aktivis HIMSISFO, diadakan berbagai rangkaian acara, seperti games secara berkelompok, dan voting awards. Semoga dengan bertambahnya usia HIMSISO kedepannya dapat semakin maju dan menciptakan program kerja-program kerja yang lebih menarik.