Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

WELCOMING PARTY HIMSISFO 2021: UNIVERSITY

Pada tanggal 14 September 2021, HIMSISFO mengadakan acara Welcoming Party yang ditujukan untuk menyambut mahasiswa/i baru School of Information Systems 2025 secara online. Di tahun ini Welcoming Party menjadi salah satu acara yang bersejarah, karena tahun ini diselenggarakannya project pertama integrasi dari 3 himpunan yaitu HIMSISFO, HIMKA, dan BASIS dengan total peserta mencapai lebih dari 500 orang. Acara Welcoming Party tahun ini berjudul “UNIVERSITY” (Unity in Diversity), mengusung tema luar angkasa dengan motto #WEDIVERSEWEUNITE.

 Acara diawali dengan kata sambutan oleh Bapak Dr. Ir. Yohannes Kurniawan, S.Kom., S.E., MMSI., CSCA. selaku Dean of School of Information Systems dilanjutkan oleh Bapak Win Ce, S.Kom., M.M. selaku Director of BINUS @Senayan Campus. Kemudian dilanjutkan oleh ketiga ketua umum masing-masing himpunan, yaitu: Shanta Haresh Keswani selaku Ketua Umum HIMSISFO 2021, Dhia Fairistha selaku Ketua Umum HIMKA 2021, William Karyose selaku Ketua Umum BASIS 2021, diakhiri dengan kata sambutan dari Project Manager Welcoming Party 2021 yaitu Alvita Hari Kusmanto.

 

Pada sesi pertama, ada sesi Talkshow bersama Alumni HIMSISFO yaitu Denia Harsyarie yang membahas mengenai hasil polling seputar kegiatan perkuliahan. Disusul dengan adanya Ice Breaking Game dalam bentuk quiz di Kahoot seputar HIMSISFO yang berhasil dimenangkan oleh 3 orang peserta. Pada sesi kedua, ada sesi “How I Draw My Life to be A Successful Person Right Now” oleh Veronica Louw sebagai CEO Nata Connexindo yang juga adalah Alumni BINUS Sistem Informasi. Kedua sesi pembicara ditutup dengan sesi QnA dan pemberian plakat.

Menuju ke acara puncak, terdapat sesi Games dimana para peserta di setiap kelompok dibagi ke dalam 5 breakout room untuk bermain. Game 1: War of the World yaitu game mencari alien tersembunyi di antara panitia dan Game 2: Bingo! yaitu game mencoret angka. Setelah sesi Games selesai, dilanjutkan dengan pengenalan Bakal Calon HIMSISFO 2022/2023 dan informasi mengenai SELCAVIS 2021.

 

Acara diahkiri dengan sesi Doorprize dan pengumuman pemenang caption twibbon, yel-yel kelompok, kelompok teraktif, dan kelompok pemenang game untuk tiap breakout room. Setelah itu tidak lupa juga ditutup dengan dokumentasi bersama.