Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

LDKCP HIMSISFO 2021: GREAT ACTION

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus HIMSISFO 2021 yang bertemakan GREAT ACTION (Focused on Goals and Reach The Hope with Same Direction) diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2021. Melalui temanya diharapkan para aktivis dapat menjadi seorang pengurus pada kepengurusan HIMSISFO periode selanjutnya dengan memiliki visi dan misi yang sama dalam kepengurusannya. Serta kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan aktivis dan menambah pengetahuan mereka tentang HIMSISFO agar mereka dapat menjadi pengurus HIMSISFO yang kompeten. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.15 WIB sampai pukul 15.30 WIB dan dihadiri Student Organization Advisor jurusan Sistem Informasi, alumni, pengurus HIMSISFO 2021/2022, dan calon pengurus HIMSISFO 2021/2022.

Kegiatan yang dilakukan dalam acara ini adalah:

Pembukaan

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Student Organization Advisor jurusan Sistem Informasi yaitu Bapak Muhammad Arief, S.kom., lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua umum HIMSISFO 2021/2022 yaitu Shanta Haresh Keswani, dan Project Manager acara LDK Calon Pengurus HIMSISFO 2021 yaitu Brigita Intan Prahesti Yaningtyas.

Materi 1: Teamwork & Hard Skill dan Soft Skill

Materi pertama yang diberikan adalah materi “Teamwork” dan Hard Skill dan Soft Skill”. Materi “Teamwork” dibawakan oleh kak Azka Reivan Mumtaza yang merupakan alumni HIMSISFO 2020/2021, Materi ini berisikan tentang pentingnya kerja sama dalam kelompok atau team dalam sebuah organisasi. Lalu dilanjutkan dengan pemberian materi “Hard Skill dan Soft Skill” yang dibawakan oleh kak Sharfina Mazaya yang merupakan alumni HIMSISFO 2020/2021, materi ini berisikan tentang tentang cara mengembangkan Hard Skill dan Soft Skill dan contoh-contoh dari Hard Skill dan Soft Skill.

Materi 2: Keanggotaan HIMSISFO

Materi kedua ini berisikan tentang keanggotaan dalam HIMSISFO, seperti status anggota, hak anggota, kewajiban anggota, serta tugas dan struktur organisasi yang dibawakan oleh Yeslin Fentisia yang merupakan Bendahara Umum HIMSISFO 2020/2021.

Ice Breaking: Case

Setelah pemberian materi pertama dan kedua, participant diajak untuk memecahkan masalah yang mungkin terjadi dalam sebuah organisasi, seperti perbedaan gaya kepemimpinan, anggota yang tidak aktif berpartisipasi, dan juga pemberian tugas dengan deadline yang sulit. 

Materi 3: HIMSISFO

Dibawakan oleh Muhammad Adam Rafliansyah yang merupakan Ketua Regional HIMSISFO Kemanggisan 2021/2022. Materi ketiga ini ditujukan untuk menginformasikan participant tentang sejarah, visi, dan misi HIMSISFO. Selain itu participant juga dijelaskan mengenai arti logo HIMSISFO, komisi, dan rekapitulasi program kerja yang telah dilakukan dan akan dilakukan.

Ice Breaking: Kahoot! Quiz

Dalam sesi ice breaking ini, participant diajak untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar HIMSISFO yang diadakan di platform Kahoot! yang bertujuan untuk meninjau kembali materi-materi yang telah diberikan sebelumnya agar participant dapat mengingat materi tersebut.