EXPO HIMPGSD 2023

EXPO HIMPGSD 2023

HIMPGSD (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar) BINUS University adalah Organisasi Kemahasiswaan (OK) yang berbentuk Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di BINUS University. Bersama dengan puluhan organisasi lainnya, HIMPGSD mengikuti kegiatan EXPO yang diselenggarakan oleh BINUS untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai OK dan organisasi non-profit kepada mahasiswa baru, yaitu Binusian 2027. EXPO 2023 dihiasi dengan berbagai macam kegiatan, yaitu parade dan special performances dari berbagai OK yang ada. Dengan adanya EXPO ini, HIMPGSD berharap dapat memberikan suasana dan kesan yang baik bagi semua Binusian 2027, tidak terkhusus untuk calon aktifis HIMPGSD saja.

EXPO tahun ini diadakan selama 5 hari, yakni pada hari Senin, 28 Agustus 2023 hingga Jumat, 1 September 2023. Pada EXPO kali ini, stand booth HIMPGSD terletak di Kampus BINUS Anggrek lantai 4, ruang 407, bersama dengan HMJ lainnya, yaitu Himpunan Mahasiswa Sastra Cina (HIMANDA) dan Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA). Mengangkat tema Adventura: My Unilife, My Adventure, HIMPGSD memperkenalkan diri sebagai HMJ yang merupakan tempat dan wadah para Freshmen untuk berpetualangan melewati segala rintangan yang ada bersama para anggota himpunan lainnya selama perkuliahan ini. Dengan bekerja sama, pastinya setiap mahasiswa dapat mencapai kesuksesan bersama-sama. Oleh karena itu, dekorasi yang digunakan terdapat spanduk yang mengangkat tema peta, foto-foto kegiatan HIMPGSD, bendera segitiga, selempang penghargaan Duta Bahasa, mystery box berisi random gifts, dan ular tangga raksasa.

Untuk memeriahkan EXPO, parade dilakukan bersama dengan puluhan OK di BINUS dan terbagi menjadi dua sesi, yakni pukul 8.00 dan 13.00. Iringan parade dari berbagai OK memeriahkan EXPO pada Week of Welcoming (WOW) Binusian 2027. Dengan semangat yang menggebu-gebu, para anggota HIMPGSD menyanyikan yel-yel yang diangkat dari lagu dangdut Iwak Peyek dengan lirik sederhana yang telah ditulis ulang.

Permisi, permisi!

HIMPGSD mau lewat, HIMPGSD mau lewat (2x)

Syalalala

HIMPGSD [2x]

Syalalala (…syalalala)

Syalalala (…syalalala)

HIMPGSD [2x]

PGSD… PGSD…

PGSD makin keren [2x]

Selesai parade, para Binusian berdatangan ke stand HIMPGSD untuk bermain dan mendapatkan hadiah, bertanya, serta berfoto. Senyum cerah dan semangat yang dihadirkan para Freshmen, membuat panitia bersemangat dan bernostalgia kembali EXPO tahun sebelumnya. Dimulai dari hari pertama hingga hari terakhir EXPO, semangat para panitia dan Freshmen semakin membara dan pada akhirnya EXPO kali ini dapat berjalan dengan lancar. Kenangan yang indah akan terukir didalam hati masing-masing Binusian. Terima kasih untuk semua Binusian yang telah datang memberikan semangat dan dukungan terhadap HIMPGSD!

Anna Michella Franya Franditasari