Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus 2022 dan Appreciation Day BINUS University

Pada Rabu, 17 Agustus 2022, BINUS University telah melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari raya Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun dan Appreciation Day bagi mereka yang berprestasi baik di tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional. Upacara berlangsung dengan sangat khidmat di BINUS University Main Campus @Alam Sutera, dengan dihadiri oleh para Mahasiswa, Dosen, Karyawan, Ketua Program Studi, Dekan, Wakil Rektor, Direktur Kampus, Ketua Organisasi Kemahasiswaan, dan para penerima Appreciation Day dari seluruh regional kampus BINUS University.

Upacara dipimpin oleh Ir. Bernard Gunawan Hadipoespito selaku CEO Bina Nusantara Group sebagai Inspektur Upacara dan Naufal Aqshal Alief sebagai Komandan Upacara. Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (PASKIBRA) beranggotakan dari para Aktivis dan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan yang ada di BINUS University. Pembacaan Teks UUD 1945 dibacakan oleh Jupiter selaku Ketua Umum HIMPGSD. Pemimpin barisan adalah Michael Evan Setyawan dan Rikiardus Bere selaku Pengurus dari HIMPGSD. Lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh tim Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara (PARAMABIRA) dengan diiringi musik orkestra yang dimainkan oleh tim Bersama Dalam Musik (BDM), yakni Unit Kegiatan Mahasiswa BINUS University.

Pada tahun ini, HIMPGSD berhasil mengirimkan 11 anggota nya untuk menjadi bagian dalam Upacara 17 Agustus 2022 ini, yaitu :

Pemimpin Barisan

  1. Michael Evan Setyawayan
  2. Rikiardus Bere

Pasukan Pengibar

  1. Anita Puspita Sari
  2. Delila Buarnirum
  3. Dhea Maharani
  4. Ferry Fras Setiaji
  5. Imelda Evania
  6. Marsela Regina Huka
  7. Nur Izah Amelia
  8. Ronny Sanderson Sokoy

Pembaca Teks UUD 1945

  1. Jupiter

Dengan adanya slogan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini, yaitu PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT dapat memberikan semangat kepada Bangsa Indonesia akan pentingnya untuk memiliki semangat berjuang meskipun masih dalam kondisi masa pandemi COVID-19 seperti ini karena kita semua adalah SATRIA INDONESIA.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan Appreciation Day, yaitu pemberian penghargaan bagi para karyawan, dosen, maupun mahasiswa yang berprestasi. Pada kesempatan kali ini, Dosen PGSD BINUS University Ubaidah, S.Pd., M.Pd. mendapatkan penghargaan berupa Best Teaching Award Greater Jakarta. Febrina Indriasari yang merupakan Staff Departemen Minat dan Bakat HIMPGSD juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 Polo Air Putri Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PON XX PAPUA 2021. Kiranya dengan hasil kerja keras mereka dapat memberikan dampak positif juga bagi para anggota HIMPGSD untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi, dan membangun HIMPGSD menjadi organisasi kemahasiswaan yang berprestasi juga.

Jupiter