SIGCM 2022 GELAR SEMINAR ISTIMEWA BERTAJUK “FACING RECESSION: HOW TO OVERCOME THE CRISIS?”

Himpunan Mahasiswa Bisnis Management BINUS University menggelar acara SIGCM 2022 dengan tema “Facing Recession: How To Overcome The Crisis?” sebagai bentuk edukasi terkait langkah antisipatif ketika menghadapi potensi resesi ekonomi global 2023 dalam capital market kepada binusian. SIGCM 2022 berlangsung dengan penuh antusiasme lebih dari 300 partisipan yang terlaksana di Auditorium Kampus BINUS Anggrek, Sabtu (10/12/2022).

Special Interest Group of Capital Market atau SIGCM 2022  merupakan rangkaian acara campaign, workshop dan seminar yang diorganisir oleh HIMME BINUS untuk meningkatkan pemahaman binusian mengenai cara cerdas dalam berinvestasi di pasar modal atau capital market. Pada tahun ini, perencanaan dalam berinvestasi serta pengelolaan keuangan dalam menghadapi prediksi resesi menjadi topik yang dikemas agar partisipan dapat mempunyai perencanaan keuangan yang memadai sebaik-baiknya.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan acara oleh kedua MC disertai sambutan dari Deputy Head of Binus Business School Undergraduate Program Bapak Henkie Ongowarsito, S.Kom., M.T., M.Sc, CBDM, President Director HIMME BINUS Putri Zahirah, dan Project Manager SIGCM 2022 yakni Kevin Christanto.

Sebelum sesi talkshow dimulai, terdapat sesi games terdiri dari Kahoot Quiz dan Tebak Logo agar meningkatkan semangat serta tingkat kefokusan peserta, sesi ini memiliki doorprize yang sangat menarik yaitu E-Wallet untuk 6 pemenang dan E-Voucher bagi 3 pemenang.

Sesi talkshow SIGCM 2022 yang berlangsung setelahnya menghadirkan dua ahli praktisi handal dalam investasi yaitu Senior Investment Analyst at Stockbit Anggaraksa Arismunanda serta Founder of Gatherich and Qualified Wealth Planner Ken Handersen dan dimoderatori oleh Management Trainee at Banking Industry Rizmi Danurahman. Sesi ini berisi pemaparan dari perspektif kedua ahli terkait resesi yang berasal dari pengalaman mereka dalam mengelola perencanaan keuangan untuk bertahan di capital market.

Kesempatan untuk partisipan agar mendapat insight secara langsung dari para ahli pun terbuka lebar pada sesi Q&A. Tidak hanya itu saja, terdapat hadiah untuk pemenang pertanyaan terbaik pada sesi Q&A yang akan mendapatkan Samsung Series A, Modal Saham dan E-Voucher Samsung. Peluang ini pun dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para partisipan yang tidak berhenti mengajukan pertanyaan pada sesi yang berlangsung selama 30 menit ini.

Rangkaian sesi dalam SIGCM 2022 terlaksana dengan tingginya antusiasme partisipan sehingga suasana pun berlangsung secara interaktif akan insight ekslusif yang diberikan oleh bintang tamu. Pembahasan dalam seminar ini menghadirkan persiapan terhadap resesi yang sebaiknya dilakukan dari perspektif investor handal yang berfokus pada sustainibility agar tidak terpengaruh secara negatif oleh perubahan dalam capital market.

 

SIGCM 2022 mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para sponsor yaitu Samsung, Fisherman’s Friends, Gatherich, Stockbit & Bibit, dan BBC. Selain itu, kami juga berterimakasih kepada seluruh media partner yaitu BVoice Radio, BINUS English Club (BNEC), Binus Student Learning Comunity (BSLC), Binus International Club (BIC), AIESEC in Binus, dan BINUS Finance Club (BNFC) yang sudah membantu dalam mempromosikan acara kami sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.