YUK, Optimalkan Media Sosial yang Kalian Punya!

Hampir semua orang memiliki sosial media. Jaman sekarang update di media sosial adalah suatu kewajiban hehehe. Tapi tau gak bagaimana cara memanfaatkan media sosial kita agar lebih berguna? Gengs, kita sebagai mahasiswa manajemen nih harus pAndai memanfaatkan media sosial kita loh agar media sosial kita bermanfaat. Entah itu untuk bisnis yang kita miliki nantinya ataupun untuk sosial media strategi di himpunan atau UKM yang kita ikuti.

Disini aku mau berbagi tips bagaimana memanfaatkan sosial media yang Anda miliki, khususnya untuk mahasiswa/i manajemen yang mempunyai bisnis kecil nih. Tapi masih bingung bagaimana sih cara mulai memasarkan bisnis Anda?

Berikut ini beberapa strategi sosial media marketing untuk bisnis skala kecil, yang bisa Anda praktekkan nantinya:

  1. Menarik Costumer Potensial

Jika Anda ingin melakukan ini untuk bisnis lokal Anda juga, langkah pertama adalah untuk memastikan setup geotagging pada sosial media Anda benar. Jadikan teman-teman Anda di facebook atau follower Anda di instagram customer potensial.

  1. Membangun Relasi di Sosial Media

Dalam dunia sosial media, koneksi adalah segalanya. Sebagai pemilik bisnis kecil Anda mungkin membayangkan, menghabiskan waktu berharga untuk rekan-rekan di sosial media akan percuma. angan khawatir! Ada beberapa saran yang bagus untuk Anda agar Anda membangun relasi Anda sukses.

Sempatkan untuk menjadwalkan konten di sosial media untuk minggu depan. Anda bisa membuat waktu khusus untuk bekerja menjadwalkan konten Anda, misalnya hari jumat.  Lalu, mengapa hal ini membantu Anda?

Konten Anda telah Anda setup untuk minggu depan, jadi Anda dapat mengecek sosial media 15 menit di pagi hari dan 15 menit di malam hari untuk merespon komentar, menjawab pertanyaan dan waktu yang lain Anda bisa membangun koneksi dengan rekan-rekan Anda.

  1. Bedakan Upaya Pemasaran Anda

Anda harus benar-benar fokus tentang siapa target audience Anda. Alih-alih berfokus pada demografi customer yang Anda miliki, pertimbangkan berfokus pada customer yang ingin Anda dapatkan. Informasi ini yang akan memberitahu Anda sosial media mana yang harus diberikan lebih banyak waktu untuk mengelolanya.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : https://digitalmarketer.id/

Nabila Dian Nahdi