7 Hal Ini Harus Kamu Hindari Saat Mulai Bisnis!

 Sumber Gambar: https://frontlinerservices.files.wordpress.com/

Untuk kamu para pebisnis, bahkan untuk sebuah peluang bisnis terbaik jika digarap dengan alasan yang kurang tepat, akan berisiko lebih tinggi untuk mengalami kegagalan. Untuk itu, setiap pebisnis harus jujur mengenai kelebihan dan kekurangannya dan bersikap realistis mengenai alasan mereka memilih jalan hidup sebagai entrepreneur. Jika Anda tidak ingin menjadi bagian dari data kegagalan itu, pertimbangkan untuk memperbaiki alasan memilih mendirikan bisnis baru, terutama jika Anda memiliki salah satu dari perspektif berikut:

Terlambat

Anda harus bisa menghindari keterlamabatan apalagi jika ini menyangkut masa depan bisnis Anda, contohnya bertemu dengan klien.Saat bertemu dengan klien wajib menghindari keterlambatan, karena ini sangat menyangkut keberlangsungan bisnis Anda. Dan rencanakan semua planning (rencana) bisnis secara terjadwal tanpa ada kata terlambat satu detikpun. Atur jadwal sedetail mungkin agar tidak ada kegiatan yang terlewat.

Terlalu Fokus untuk Cepat Kaya

Wirausahawan bukan pedagang yang hanya menghitung untung dan rugi secara terus menerus. Memulai usaha dengan impian menjadi kaya raya kemungkinan besar akan membuat kecewa jika mengalami kegagalan. Tidak ada bukti menjadi entrepreneur  mendapatkan laba lebih besar dari pekerja biasa oleh karennya, anda harus mempersiapkan diri jika mengalami kegagalan.

Kesalahan dalam Menentukan Organisasi Bisnis

Untuk awal-awal berbisnis Anda membutuhkan forum bisnis yang bisa membantu Anda untuk membangun karakter entrepreneur Anda. Hal ini juga sangat membantu Anda dalam bertukar pikiran tentang bisnis. Jika anda salah memilih organisasi bisnis tentu akan merugikan bisnis yang anda rintis.

Tidak Memecahkan Permasalahan Sendiri

Wirausahawan hendaknya menguasai bidang usaha yang ia jalankan. Terlalu percaya pada orang lain atau menyerahkan segala keputusan kepada orang lain akan berakibat buruk pada usaha yang dikembangkan.Mempercayakan segalanya kepada orang lain itu akan beresiko sangat besar untuk bisnis Anda.

Mencampur Modal Usaha dan Keuntungan untuk Memenuhi Kebutuhan Sehari-hari

Ingatlah, kita harus membuat kas keuangan yang cukup baik walaupun sifatnya mungkin masih sederhana. Jangan lantas menggunakan modal dan keuntungan hasil usaha untuk kebutuhan kita sehari-hari.Jika Anda terpaksa mengambil dari kas, maka anggaplah itu pinjaman yang harus segera dilunasi. Modal usaha dan keuntungan harus dipisahkan dari keperluan sehari-hari karena jika dicampuadukkan maka akan merusak kas keuangan yang ada.

Senang Berbisnis Sendiri

Jika Anda memiliki niat untuk membuka lapangan pekerjaan, kenapa tidak berani membayar tenaga orang untuk mengerjakan sebagian tanggung jawab Anda jika usaha Anda mulai berkembang?Hal ini menguntungkan karena Anda bisa memikirkan memperluas bidang usaha dengan ide-ide Anda yang lain tanpa terbebani secara teknis bisnis yang sudah Anda mulai lebih dulu.Kembangkanlah bisnis Anda dan bekerjasmalah dengan mitra Anda.Hilangkan pikiran pendek Anda bahwa membayar tenaga lain akan merugikan Anda.

Itulah 7 Hal yang harus Anda hindari dalam berbisnis, bukan hanya tips dan trik yang harus Anda kuasai dalam berbisnis tetepai juga hal-hal sederhana yang ternyata bisa menjadi kesalahan Anda dalam menjalankan bisnis. Selama mau mendengarSelama mau mendengar dan membuka hati  yakin keberhasilan itu akan segera menghampiri, kok. Semoga kamu sukses ya!

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka: http://bisnis.liputan6.com/

Aqila Raghda Syahira