Pembukaan dan Babak Penyisihan MATIC 2022

MATIC adalah sebuah kegiatan rutin dalam bentuk kompetisi matematika dan statistika tingkat nasional yang diselenggarakan oleh HIMMAT dan HIMSTAT Binus University untuk para siswa siswi yang masih berada pada bangku Sekolah Menengah Atas. Setelah 5 tahun tidak diselenggarakan, tahun ini HIMMAT dan HIMSTAT Binus University kembali mengadakan kegiatan rutin ini.

Tahun ini, mayoritas peserta yang mengikuti kegiatan MATIC 2022 berdomisili di luar ibu kota dan berjumlah 20 orang. Peserta merupakan siswa yang duduk di kelas 10, 11, dan 12.

Pada hari Sabtu (06/07) pukul 9 pagi, kompetisi MATIC 2022 resmi dibuka. Acara pembukaan MATIC 2022 dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom. Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh sambutan dari Bapak Alex Gunawan selaku Head Department of Mathematics and Statistics Binus University. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Felicia selaku ketua pelaksana MATIC 2022, Share Ivana selaku ketua HIMMAT, dan Catherine Benedicta selaku ketua HIMSTAT.

Pada pembukaan ini, UKM Band Binus University memberikan sebuah video untuk ditampilkan. Para peserta mengikuti kegiatan pembukaan ini dengan antusias.

Melalui acara ini, para panitia berharap seluruh peserta bisa menikmati dan semangat untuk mengikuti perlombaan.

Felicia