BINUSIAN UNTUK NUSANTARA

Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Universitas Bina Nusantara mengadakan sebuah acara yang bertemakan “BINUSIAN UNTUK NUSANTARA”. Namun, dikarenakan kondisi pandemi masih belum berakhir acara ini dilaksanakan secara online melalui zoom dan streaming di website BINUS TV dan Youtube. Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 17 Agustus 2021 pukul 13:00 hingga 16:00. 

Acara ini dibuka dengan sambutan dari CEO Bina Nusantara, President Binus Higher Education, Vice President Binus Higher Education, serta Managing Director Binus Group.

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera dan diiringi oleh lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945 yang dilakukan di BINUS @Alam Sutera.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan doa untuk Indonesia serta juga untuk civitas academia Bina Nusantara. Doa ini dipimpin oleh Ahmad Fikron Maulida.

Acara dilanjutkan dengan salam kemerdekaan dari CEO Bina Nusantara. Salam kemerdekaan juga disampaikan oleh Rektor Universitas Bina Nusantara dan juga salam kemerdekaan juga disampaikan oleh seluruh civitas academia Bina Nusantara.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan persembahan dari BINUS School. Tidak hanya itu, acara juga dilanjutkan dengan apresiasi  serta informasi mengenai Sentra Vaksin BINUS.

Pada acara ini juga terdapat lomba secara virtual. Selain lomba, para peserta juga bermain games pada website kahoot.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize yang diundi dari seluruh peserta dan juga persembahan dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) STAMANARA (Seni Tari) Universitas Bina Nusantara. Dengan diadakannya acara ini diharapkan seluruh warga BINUS bisa lebih mengenal dan memaknai Indonesia baik dari sisi kebudayaan maupun sejarahnya.

Stefan Filbert