P2M HIMMAT 2022: Coding Class

P2M merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMMAT dalam rangka mengabdi pada masyarakat. Oleh karena itu, diadakanlah acara bernama “Java Coding Class” yang bertujuan untuk membantu para peserta memahami bahasa pemrograman Java. Acara diadakan pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 pukul 13.00 sampai dengan 14.45 WIB secara daring melalui platform Zoom. Acara ini dihadiri oleh para panitia dan peserta yang merupakan mahasiswa mahasiswi Binusian. Sesuai dengan nama acara, pada kesempatan kali ini materi yang disampaikan oleh tutor adalah bahasa pemrograman Java.

Acara dibuka oleh Niclauss Lumoring selaku MC, yang kemudian dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh Jason selaku tutor. Materi diawali dengan topik “Basic Java”, yaitu variables, input-output, scope, string manipulation, selection, dan looping. Kemudian disambung dengan topik OOP (Object-oriented programming) yang dibahas hingga topik encapsulation. Dalam sesi ini, seluruh peserta mengikuti pembelajaran dengan baik.

Setelah sesi penyampaian materi berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan sertifikat kepada Jason atas partisipasinya sebagai tutor Java Coding Class.

Acara kemudian ditutup dengan pengisian daftar hadir dan foto bersama. Dengan diakhirinya acara Pengabdian Pada Masyarakat ini, diharapkan materi yang didapatkan dapat membantu kehidupan sehari-hari peserta baik dalam perkuliahan maupun keseharian.

Josephine Cecilia