LDK-P HIMMAT 2021

Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK P) merupakan salah satu kegiatan yang bersifat wajib diikuti oleh calon pengurus HIMMAT selanjutnya agar mereka dapat mengembangkan HIMMAT dan sekaligus membimbing anggota-anggota baru di periode selanjutnya. Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) telah melaksanakan salah satu event yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK P) dengan Materi-materi yang sudah ditentukan yaitu ”Regenerasi”, ”Strategic Planning & Branding”, “Administrative Operation & Keuangan“. Pada tanggal 4 Juli 2021 pukul 10.00 – selesai, acara ini dilaksanakan secara online menggunakan ZOOM Cloud Meetings.

Seluruh materi diselesaikan dalam satu hari, acara dibuka dengan kata sambutan dari ketua HIMMAT yaitu Clarissa Jocelyn dan ketua pelaksana acara LDK P yaitu Kevin Tanoto. Acara selanjutnya segera dibuka dengan materi “regenerasi“ yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Fikron Maulida,S.E. membahas bagaimana para peserta bisa mempertahankan organisasi HIMMAT untuk periode selanjutnya lewat anggota-anggota baru ataupun kepemimpinan baru. Sesi diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada Bapak Ahmad Fikron Maulida.

Lalu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi “Strategic Planning & Branding” yang akan disampaikan oleh Kevin Tanoto selaku ketua pelaksana acara. Menurut Kevin, diperlukan perencanaan yang strategis untuk mencapai suatu goal, dan goal itu sendiri harus mengikuti konsep S.M.A.R.T, sehingga perencanaan tersebut dapat dieksekusi dengan baik. Dilanjutkan dengan materi “Branding” yang juga dibawakan oleh Kevin. Dimana para peserta dipertanyakan satu persatu cara mereka dapat mempromosikan atau mencap HIMMAT sehingga organisasi ini dapat dipertahankan keanggotaannya  lewat anggota-anggota baru.

Lalu acara dilanjutkan dengan materi “Administrative Operation & Keuangan” yang disampaikan oleh Matthew Setiadi salah satu panitia acara. Para peserta diakrabkan kembali dengan cara kerja operasi administrasi dan keuangan yang dijalankan di dalam HIMMAT, para peserta juga diajarkan lebih dalam pasal-pasal yang berlaku di dalam organisasi.

Acara LDK P ditutup dengan kata penutup dari ketua acara. Dan dilanjutkan dengan sesi dokumentasi.

Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia, peserta, pihak SCAC yang telah berpartisipasi dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK P) 2021. Sehingga acara berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK P)  ini.

Kevin Tanoto