Hobby Competition HIMMAT 2021: Time Travel

Hobi merupakan salah satu kunci dalam meningkatkan keterampilan akademik dan sosial seseorang. Seorang mahasiswa sendiri juga harus bisa bersosial dan memiliki keterampilan di bidang akademik maupun non akademik. Oleh karena itu, Himpunan Matematika (HIMMAT) mengadakan Hobby Competition HIMMAT. Acara ini diselenggarakan pada Minggu, 2 Mei 2021 pada pukul 09:15 WIB. Acara ini dilakukan secara online dikarenakan masa pandemi.

Hobby Competition HIMMAT diikuti oleh mahasiswa aktif dan alumni mahasiswa Teknik Informatika dan Matematika Bina Nusantara. Acara ini juga diisi dengan lomba game online, yaitu Typing, 8 ball pool, dan Mobile Legends.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari ketua HIMMAT dan sambutan ketua pelaksana acara Hobby Competition HIMMAT. Lalu sebelum dimulai lomba para peserta menyanyikan lagu mars binusian yang dipimpin oleh panitia.

Lomba pertama dimulai dengan lomba Typing yang berisikan 8 orang peserta . Pada lomba ini peserta lomba akan diberi sebuah paragraf oleh sistem dan para peserta harus mengetik ulang paragraf tersebut secepat mungkin. Pemenang ditentukan dengan pengetik yang paling cepat.

Lomba selanjutnya adalah 8 ball pool yang berisikan 8 orang peserta. Pada lomba ini peserta lomba akan masuk ke aplikasi game yang bernama “8 ball pool” dan peserta akan memainkan permainan billiard pada aplikasi tersebut.

Lomba terakhir adalah Mobile Legends yang berisikan 4 tim. Pada lomba ini peserta akan masuk ke aplikasi game yang bernama “Mobile Legends” dan pada game tersebut peserta harus menghancurkan menara (tower) lawan mainnya untuk memenangkan permainan.

Acara diakhiri dengan foto bersama peserta dan panitia, dan acara berakhir pada pukul 16:00 WIB. Dengan diselenggarakan acara ini lomba ini, diharapkan bisa menumbuhkan dan meningkatkan solidaritas pada mahasiswa/i dan alumni jurusan Teknik Informatika dan Matematika Bina Nusantara.

Fitria Ismiarti