P2M 2022: Poster Contest

Pengabdian Pada Masyarakat merupakan salah satu program tahunan HIMMAT dalam rangka memberikan kontribusi pada masyarakat. Program kerja ini bertujuan untuk membuat kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun sesama Binusian.

Dalam rangka merealisasikan program kerja ini, HIMMAT membuat sebuah lomba yaitu lomba design poster matematika. Lomba ini dibuka untuk seluruh mahasiswa/i Bina Nusantara University. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat lebih mudah memahami pelajaran Matematika serta mahasiswa/i dapat mengembangkan dan menyalurkan kreativitasnya melalui desain.

Pendaftaran untuk lomba poster dibuka pada tanggal 1 Maret yang kemudian ditutup pada tanggal 7 Maret. Sebanyak 5 orang peserta mengikuti lomba ini. Para peserta diberikan kesempatan untuk mengerjakan poster selama 1 minggu yang dimulai pada tanggal 8 Maret hingga 15 Maret 2022. Tema yang diberikan adalah Matematika dimana mencakup materi Linear Algebra, Discrete Mathematics, Calculus, dan Probability & Statistics.

Panitia mengumpulkan poster yang dibuat oleh peserta untuk dinilai dan dilakukan pemungutan suara untuk mendapat pemenang dari lomba ini. Para panitia mengambil 3 orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan E-Certif. Seluruh peserta akan mendapatkan benefit berupa SAT Point.

Diharapkan melalui terlaksananya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih mudah memahami materi matematika karena dibuat dalam bentuk yang menarik.

Felicia