Dies Natalis ke-40 BINUS UNIVERSITY

Dalam perjalanannya selama 4 dekade, telah banyak kontribusi dan komitmen BINUS dalam membangun pendidikan di Indonesia. BINUS mengadakan perayaan yang ke-40 dalam membangun pendidikan di Indonesia. Acara tersebut diadakan pada Kamis, 1 Juli 2021 pukul 13.00 – 16.00 WIB. Dikarenakan peringatan Dies Natalis ke-40 BINUS UNIVERSITY hadir di tengah pandemi, maka perayaan ini dilaksanakan melalui online platform seperti Youtube, BinusTV, dan Zoom.

Acara ini diawali oleh sambutan CEO dari BINUS group, Rektor BINUS UNIVERSITY, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Mahasiswa dari BINUS UNIVERSITY @Bandung dan BINUS UNIVERSITY @Malang mempersembahkan Tari Jaipong dan Tari Gano.

Lalu acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari LLDIKTI wilayah 4 yang diwakili oleh Sekretaris Pelaksana Wilayah 6 Jawa Barat dan Banten.

Acara ini dilanjutkan lagi dengan berbincang-bincang dengan rektor BINUS UNIVERSITY dan sosialisasi mengenai kampus merdeka. Setelah itu, penyampaian pencapaian BINUS UNIVERSITY yang berpengaruh bagi masyarakat.

Para peserta juga diundi untuk mendapatkan doorprize. Doorprize tersebut akan didapatkan oleh 20 orang beruntung yang berupa voucher giftcard e-commerce senilai 100.000 rupiah.

Para peserta juga ditampilkan proses pembangunan BINUS UNIVERSITY @Malang. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala LLDIKTI Wilayah VI. Dan dilanjutkan lagi oleh sambutan dari kepala LLDIKTI Wilayah VII.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pendiri serta inspirasi dari BINUS UNIVERSITY. Penghargaan tersebut merupakan Lifetime Achievement dan Outstanding Inspirational Leader.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan music performance dari Bu Hilda Ignatia Tambun (Language Center BINUS) dan Pak Aditya Permana (Dosen Hubungan Internasional BINUS).

Stefan Filbert