Final MATIC 2022

Pada hari Sabtu (20/08), HIMMAT dan HIMSTAT Binus University mengadakan kegiatan final MATIC 2022. Peserta yang dinyatakan lolos ke babak selanjutnya datang ke Kampus Syahdan Binus University untuk mengikuti kegiatan final ini. Sebanyak 4 orang finalis peserta hadir ditemani para pendamping.

Pada pukul 7 pagi, peserta dan juga pendamping sudah diperbolehkan untuk datang ke Kampus Syahdan untuk melakukan swab terlebih dahulu sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Setelah itu, peserta dan pendamping memasuki ruangan M2C untuk melakukan registrasi dan menunggu pembukaan pada pukul 9 pagi.

Acara dibuka oleh dua orang pembawa acara yang juga merupakan mahasiswa dan mahasiswa HIMSTAT. Sambutan oleh Felicia, Sharen Ivana, Catherine Benedicta, dan Ibu Diana dilakukan sebagai pembukaan acara ini.

Para peserta kemudian bermigrasi menuju ruang perlombaan dan melaksanakan final MATIC ronde pertama selama 60 menit. Di dalam ruang kelas, peraturan dibacakan oleh panitia tim soal.

Setelah ronde satu berakhir, peserta dipersilakan kembali ke ruang utama acara dan panitia segera menilai hasil pekerjaan para peserta. Selama menunggu panitia menilai, peserta dan para pendamping diberikan konsumsi.

Acara kemudian dilanjutkan pada pukul 12.30 siang. Ronde dua dimulai. Pada babak kali ini, peserta diminta untuk mengerjakan 5 buah soal esai dan mempresentasikan salah satu sesuai dengan pilihan para dewan juri. Dewan juri menilai tidak hanya dari yang dikerjakan oleh para peserta namun juga bagaimana cara mereka mempresentasikan jawaban miliknya.

Usai berakhirnya ronde kedua dan para dewan juri selesai menilai, acara kembali berlanjut dengan pengumuman pemenang dari pembawa acara. Juara 1, 2, dan 3 akan membawa pulang sertifikat, piala, medali, dan sejumlah uang tunai. Sementara juara harapan 1 membawa pulang piala dan sertifikat.

Acara berhasil dilaksanakan dengan lancar hingga akhir karena antusias dari peserta, panitia, juga para pendamping. Melalui acara ini, panitia berharap dapat dijadikan sebagai pengalaman baru kepada para peserta.

Felicia