SILATA 2 IKAHIMATIKA DI UNINDRA

Pada 29-30 Juli 2017, HIMMAT Binus kembali mengikuti acara SILATA IKAHIMATIKA yang dilaksanakan di Unindra (Universitas Indraprasta). Kali ini, HIMMAT mengirimkan 3 orang delegasi, yaitu Hansel Setiadi, Michelle Priyatna, dan Ananda Novi.

SILATA kali ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu workshop Media Pembelajaran Matematika, dan SILATA itu sendiri. Acara SILATA tentunya dibuka dengan kata Sambutan, dari ketua pelaksana hingga Kepala Bagian Kemahasiswaan Unindra.

Setelah kata sambutan, acara berikutnya adalah pengenalan IKAHIMATIKA oleh Koordinaor Wilayah III, Wahid Nugraha. Sama seperti SILATA pertama, di sini dijelaskan kembali mengenai IKAHIMATIKA, visi misinya, pembagian wilayah, dan proses kaderisasi.

Acara berikutnya adalah penanaman bibit tumbuhan sebagai simbolis pengabdian pada masyarakat. 1 jam berselang, peserta dipindahkan ke tempat penginapan, yaitu graha Wisata Ragunan, yang berjarak kurang lebih 4 km dari Unindra. Setelah pembagian kamar, acara dilanjutkan dengan makan malam dan sharing antar universitas. Sharing ini kembali dibagi menjadi berkelompok dan masing-masing menceritakan suka duka di himpunan masing-masing.

Hari kedua diawali dengan olahraga pada pukul 06.00 pagi. Setelah olahraga diadakan outbound kelompok. Outbound berlangsung hingga pukul 10.00, dan dilanjutkan dengan foto Bersama dan penyerahan cinderamata, dari Unindra kepada seluruh Himpunan, dan sebaliknya. Dokumentasi dilaksanakan cukup lama, dikarenakan SILATA kali ini adalah SILATA dengan peserta terbanyak di seluruh Indonesia, yakni 150 peserta.

Terima kasih kepada Unindra atas tenaga, waktu dan tempat yang dikerahkan untuk suksesnya acara SILATA. Semoga dengan diadakannya SILATA kali ini, HIMMAT dapat menjalin hubungan lebih lagi dengan Himpunan Matematika dari universitas lain.


SATU KATA UNTUK IKAHIMATIKA!!! JAYA!!
DUA KATA UNTUK IKAHIMATIKA!!! JAYA SELALU!!
TIGA KATA UNTUK IKAHIMATIKA!!! JAYA SELALU!! MERDEKA!!