Welcoming Party B26

Welcoming Party merupakan salah satu acara tahunan yang rutin diadakan oleh Himpunan Matematika Binus University dengan maksud untuk menyambut para mahasiswa-mahasiswi baru Computer Science and Mathematics atau anggota keluarga HIMMAT yang baru, yaitu Binusian 2026. HIMMAT mengajak seluruh anggotanya untuk menghadiri acara Welcoming Party ini dengan tema “Votre Nouvelle Maison” yang berasal dari bahasa Perancis dan memiliki arti rumah baru anda. Tema tersebut dipilih dengan harapan HIMMAT bisa menjadi sebuah “rumah” untuk para anggota baru dan dapat merasa kenyamanan dan kekeluargaan antaranggota.

Membaiknya situasi pandemi Covid-19 telah mengizinkan para anggota HIMMAT untuk merayakan kegiatan Welcoming Party secara onsite di Faculty Lounge, Kampus Anggrek pada 19 September 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh 47 anggota HIMMAT dan beberapa dosen yang ikut meriahkan acara tersebut.

Acara dimulai dengan pendaftaran ulang dan makan siang bersama pada pukul 12.00, dipandu oleh Alexander Ryan Wijaya, Jeremy Saputra Tatuil, dan Lie Reubensto. Selanjutnya, penyambutan acara dilakukan oleh Feelouis Elfredo dan Josephine Cecilia, selaku MC pada acara tersebut.

Kata sambutan diberikan oleh Ketua Panitia, Erin Kumala Aliwarga, dilanjuti oleh Ketua HIMMAT, Sharen Ivana dan Perwakilan Dosen, Bu Alfi dan Pak Wikaria.

Video mengenai HIMMAT pun diputar agar para Binusian 2026 bisa mengenal HIMMAT dan melihat acara apa saja yang dirancang oleh HIMMAT.

Untuk mencairkan suasana, adapun permainan ice breaking yang dibawakan oleh Alexander Ryan Wijaya dan Yennifer Wilanata. Para anggota berusaha untuk memperoleh poin dari permainan tersebut.

Setelah suasana terasa lebih nyaman, sesi Lecturer Sharing pun dimulai dengan mengundang Pak Wikaria, Pak Faisal, Bu Alfi, dan Bu Diana untuk memberikan beberapa pengalaman mengajar mereka dan cara supaya para mahasiswa bisa menjalani perkuliahan dengan baik kedepannya.

Tidak sampai disitu, Trivia Quiz diadakan untuk mempererat hubungan antaranggota dalam kelompok. Permainan dibawakan oleh Joshua Evans Setiyawan dan Shelly Alfianda. Para kelompok mendapatkan giliran masing-masing untuk memperoleh poin dan memenangkan permainan.

Selanjutnya, beberapa anggota Binusian 2026 yang hadir dipersilahkan untuk maju ke depan dan memberikan kesan pesan mereka mengenai acara yang telah dihadiri.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize, pengumuman pemenang, dan foto bersama. Acara Welcoming Party selesai pada pukul 15.43. Kami harap acara ini mampu memberikan gambaran yang positif mengenai organisasi HIMMAT, membantu para anggota untuk merasakan kekeluargaan di HIMMAT, serta mendekatkan diri dengan satu sama lain.

Yennifer Wilanata