Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA-PT) Tingkat Wilayah

Pada tanggal 2 Juni 2021, panitia seleksi dari Student Club and Activity Center (SCAC) mengumumkan nama-nama yang lolos ke tahap selanjutnya dari Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi. Peserta yang lolos berjumlah 5 orang dari Binusian 24, Binusian 23, dan Binusian 22.

Kelima peserta melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu seleksi wilayah. Seleksi ini diikuti oleh 3.838 peserta dari seluruh daerah di Indonesia. Sebelum mengikuti seleksi, diadakan pula technical meeting pada tanggal 15 Juni 2021 tepatnya pukul 9 pagi untuk menjelaskan teknis dari seleksi tersebut.

Setelah technical meeting, dilanjutkan pula dengan simulasi yang diadakan keesokan harinya (16/06) pada pukul 8 pagi hingga 11 siang. Seluruh peserta mengikuti simulasi ini tanpa terkecuali agar memahami teknis dan sistem yang berlaku selama perlombaan.

Seleksi dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 Juni 2021 dengan waktu yang sama seperti simulasi. Seleksi KNMIPA ini dibagi menjadi 4 sesi dan dua hari. Sesi pertama setiap harinya, para peserta diminta untuk menjawab soal dalam bentuk isian singkat. Sementara untuk sesi kedua, soal yang diberikan berbentuk esai yang disertai cara lengkap dari jawaban.

Felicia