LDK-CP HIMMAT 2023: Building the Future of Leadership

Pada tanggal 17 Juli 2023, HIMMAT mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus yang berjudul “Building the Future of Leadership”. Kegiatan ini dihadiri oleh 12 aktivis HIMMAT, baik secara onsite maupun online via Zoom. Acara dipimpin oleh MC dari panitia penyelenggara, yaitu Feelouis Elfredo. Acara dimulai dengan kata sambutan dari perwakilan dosen, yaitu Ibu Alfi Yusrotis Zakiyyah, selaku Head of Mathematics and Statistics BINUS University, Yennifer Wilanata, selaku ketua HIMMAT 2022-2023, dan Gaizkia Adeline, selaku ketua acara LDK-CP 2023.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi berjudul Strategic Management & Branding yang disampaikan oleh Yennifer Wilanata, kemudian dilanjutkan dengan materi Materi Administrative Operation & Finance yang dibawakan oleh Joshua Evans. Para peserta mendengarkan dan melakukan interaksi dengan pembicara secara dua arah dengan baik.

 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Games yang dibawakan oleh MC untuk mencairkan suasana dan memberikan semangat untuk peserta. Games diikuti oleh seluruh peserta dan juga panitia.

Setelah Games selesai, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Proposal dan LPJ yang dibawakan oleh Lie Reubensto dan dilanjutkan dengan materi Regenerasi yang dibawakan oleh Jeremy Saputra.

Setelah keempat materi telah diberikan, panitia mengadakan review materi melalui kuis Kahoot yang diberikan kepada peserta. Peserta mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan baik.

Setealh kuis selesai, acara ditutup dengan dokumentasi bersama dan diskusi untuk membuat HIMMAT menjadi organisasi yang lebih baik. Semangat bagi aktivis yang akan menjadi pengurus pada tahun selanjutnya.

Joshua Evans Setiyawan